KILAS

ShopeeFood Apresiasi Kerja Keras 7.000 Driver dengan Menggelar Acara “Bukbernya Sobat JOS"

Kompas.com - 26/04/2022, 15:24 WIB

KOMPAS.com – Sudah bukan rahasia jika para mitra pengemudi ojek online (ojol) kini telah menjadi penopang keseharian masyarakat.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kerja keras mitra pengemudi, ShopeeFood mengajak 7.000 driver dari 34 kota di Indonesia dalam acara buka bersama “Bukbernya Sobat Jaket Oren Shopee (JOS)”, Rabu (20/4/2022).

Acara Bukbernya Sobat JOS digelar secara hybrid dari kantor Shopee, Pakuwon Tower, Jakarta Selatan (Jaksel) dengan mengundang para mitra ShopeeFood area Jakarta–Bogor–Depok-Tangerang–Bekasi (Jabodetabek). Kegiatan ini juga disiarkan live streaming melalui YouTube.

Selain menjalin silaturahmi, kegiatan itu bertujuan untuk memastikan para mitra pengemudi tetap kompak dan optimal dalam melayani masyarakat.

Baca juga: Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan Belakangan tetapi Kemungkinan Lebaran Bersamaan Muhammadiyah, Ini Penjelasan Kemenag

Untuk memeriahkan kegiatan buka puasa bersama, ShopeeFood telah menyiapkan berbagai rangkaian acara, mula dari mendengarkan tausiah, games, dan kompetisi konten dengan sejumlah hadiah menarik.

Buka puasa bersama secara virtual dari seluruh Indonesia yang disiarkan langsung melalui YouTube Shopee.
DOK: Istimewa Buka puasa bersama secara virtual dari seluruh Indonesia yang disiarkan langsung melalui YouTube Shopee.

Salah satu mitra ShopeeFood dari Bekasi, Putut Wijanarko mengaku beruntung bisa hadir dalam acara silaturahmi buka bersama tersebut.

Terlebih, kata dia, ada games dan tausiah dari Ustaz Abu Fida yang menambah keseruan acara. Menurut Putut, mendengarkan tausiah pada Ramadhan bisa menambah pahala untuk masing-masing individu.

“Pas banget tausiah tadi bahas tentang bekerja pada Ramadhan saat banyak orderan mengantarkan makanan berbuka. Pak Ustad bilang, ketika kita bekerja mengantar makanan untuk orang berbuka, pahalanya berkali-kali lipat karena membantu umat muslim berbuka puasa. Hal ini membuat makin bangga jadi mitra ShopeeFood,” jelas Putut kepada media yang hadir.

Tak hanya mendengar tausiah, lanjut dia, melihat semangat rekan-rekan dari mitra ShopeeFood juga turut memberikan banyak hal positif.

Baca juga: Makin Kompak, Driver ShopeeFood Seluruh Indonesia Kumpul di Acara #BukbernyaSobatJOS

Mitra pengemudi ShopeeFood menghadiri buka puasa bersama di kantor Shopee Pakuwon Tower, Jakarta, Rabu (20/4).
DOK. Istimewa Mitra pengemudi ShopeeFood menghadiri buka puasa bersama di kantor Shopee Pakuwon Tower, Jakarta, Rabu (20/4).

Pada kesempatan itu, ia mengaku terharu bisa berkumpul dengan rekan-rekan seperjuangannya. Bahkan, Putut sampai kaget melihat banyak mitra lain yang hadir di lokasi acara buka bersama ShopeeFood.

“Sebelum pukul 15.00 WIB, saya langsung ke sini. Akhirnya bisa ngumpul bareng, ketemu mereka, dan jadi saling kenalan. Ini kali pertama ada acara yang bisa mempertemukan mitra pengemudi dari berbagai area,” ucap Putut.

Sebelum menghadiri acara bukber, ia mengungkapkan hanya mengenal sejumlah mitra sesama area, seperti di daerah Rawalumbu, Bekasi. Kini, Putut bisa mengenal mitra dari daerah lain di sekitar Jabodetabek.

Menurut Putut, dengan mengenal mitra dari daerah lain akan dapat saling menjaga satu sama lain ketika sedang bekerja.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.