Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modalku dan Carro Umumkan Investasi di Bank Index

Kompas.com - 26/04/2022, 16:54 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup Modalku bersama Carro mengumumkan investasi di PT. Bank Index Selindo (Bank Index). Carro merupakan platform jual beli otomotif di Asia Tenggara.

Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, investasi ini menjadi salah satu tonggak penting Grup Modalku untuk memasuki industri neobank.

“Kolaborasi bersama Bank Index ini akan mendukung strategi bisnis Grup Modalku ke depannya. Kami melihat bahwa Bank Index adalah partner yang sesuaibagi Modalku karena adanya kesamaan visi untuk memberdayakan dan mengembangkan UMKM," ujarnya dalam siaran persnya, Selasa (26/4/2022).

Baca juga: Simak Jadwal Hari Libur dan Cuti Bersama Lebaran 2022

Lebih lanjut Reynold menuturkan, kemitraan ini akan membawa kolaborasi fintech dan perbankan ke level yang lebih tinggi.

"Bersama-sama kami berencana untuk mendukung UMKM dengan lebih baik di lintas perbankan, pembayaran, pinjaman, dan layanan digital," kata Reynold.

Reynold juga mengatakan, langkah yang diambil Grup Modalku untuk melakukan investasi di Bank Index merupakan salah satu kunci untuk memajukan industri financial technology.

Berdasarkan hasil Annual Members SurveyAFTECH 2021, klaster neobank memiliki potensi untuk tumbuh pesat di masa depan khususnya bagi populasi unbanked dengan perkiraan peningkatan sebesar 51 persen.

Lebih lanjut, survei Ernst & Young (EY) juga mencatat bahwa masyarakat Indonesia memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terkait penggunaan super apps termasuk layanan neobank.

Sementara itu, CEO Carro Indonesia Jeremy Ong mengatakan rencana Bank Index sejalan dengan visi perusahaanya untuk membangun kapabilitas dan infrastruktur dalam hal melayani pelanggan di seluruh ekosistem otomotif.

Baca juga: Larangan Ekspor CPO Dinilai Bakal Pengaruhi Kinerja Perdagangan Indonesia

Oleh karena itu kata dia, co-investment merupakan pilihan yang natural bagi perusahaanya.

"Kami sangat percaya dengan nilai kerja sama ini dan bersemangat untuk menjadi bagian dari perjalanan ini ke depan," paparnya.

Presiden Direktur Bank Index Gimin Sumalim mengaku, pihaknya sangat terbuka untuk menyambut Grup Modalku serta Carro sebagai pemegang saham Bank Index untuk bersama-sama turut membantu membangun inisiatif strategis sesuai dengan visi dan misi yang sejalan khususnya untuk memberikan pelayanan yang lebih masif.

"Langkah ini juga menjadi acuan untuk terus melakukan transformasi digital secara komprehensif," kata dia.

Baca juga: BRI Akan Berangkatkan 100 Nasabah Mudik Lebaran secara Gratis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com