Saat Perubahan Sikap Elon Musk Bikin Luhut Penasaran...

Kompas.com - 27/04/2022, 06:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Tesla Inc Elon Musk menyambut langsung kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Giga Factory Tesla, Austin, Texas. Luhut mengaku tak menyangka kedatangannya disambut dengan ramah.

Adapun saat menyambut Luhut dkk, Bos Tesla tampak santai dengan mengenakan kaos berwarna hitam. Ini kali pertama Luhut bertemu dengan Elon Musk.

"Saya tidak menyangka akan disambut dengan ramah dan bersahabat oleh CEO Tesla, Inc. Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas," kata Luhut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Selasa (26/4/2022).

"Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan. Selama kurang lebih satu jam, saya menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang kami eksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral," sambungnya,

Baca juga: Elon Musk Sambut Luhut di Pabrik Tesla, Bahas Baterai Kendaraan Listrik hingga Wacana Jokowi Kunjungi Space X

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

Luhut bilang, menurut asisten Elon Musk, tidak biasanya Elon Musk menerima tamu seperti kali ini. Apalagi kata dia, Elon Musk nampak antusias mendengar paparannya terkait kebijakan nikel Indonesia. Hal ini membuat Luhut penasaran. 

"Antusiasme dan ketertarikan saya lihat dari wajahnya, namun saya penasaran mengapa Elon yang beberapa waktu lalu agak sedikit kaku dengan beberapa policy terkait industri electric vehicle dan pengolahan nikel di Indonesia, kini bersemangat," ungkapnya.

Luhut menduga-duga dua faktor membuat Elon Musk nampak bersemangat dalam pertemuan itu.

"Apakah karena cuaca hujan yang baru turun di Texas setelah sekian lama ini membawa berkat tersendiri bagi tim delegasi kami, ataukah memang sosok Presiden @jokowi yang dianggap Elon sebagai salah satu kepala negara yang reputable karena terbukti mampu menjaga ekonomi Indonesia tetap stabil meski dalam situasi pandemi," kata Luhut.

Baca juga: Luhut Ungkap Rencana Pertemuan Elon Musk dan Jokowi

Bahkan kata Luhut, Elon Musk berjanji bakal menyambut kehadiran Presiden Jokowi di Amerika Serikat (AS) pada 14 Mei 2022.

"Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX. Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B-20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G-20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti," ucap Luhut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.