Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akses Masuk Jalan Layang MBZ dari Jakarta ke Cikampek Ditutup Sementara

Kompas.com - 27/04/2022, 10:45 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek menutup sementara akses masuk jalan layang Mohammed Bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta menuju Cikampek pada pukul 08.08.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengatakan, penutupan ini untuk mengurai kepadatan kendaraan di ruas jalan tol Layang MBZ.

"Stas diskresi pihak Kepolisian lakukan penutupan sementara akses masuk jalan tol tersebut dari arah Jakarta menuju Cikampek," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Km 47 hingga GT Cikampek Utama

Penutupan sementara terdapat pada akses masuk jalan tol Layang MBZ akses masuk dari Kalimalang Tol JORR E kilometer (km) 46+200, akses Jatiasih Tol JORR E km 45+200, dan akses Tol Jakarta-Cikampek km 10 Arah Cikampek.

Kepadatan terjadi akibat pertemuan off ramp di km 48 arah Cikampek Jalan Tol Layang MBZ dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan jaga jarak aman dalam berkendara, pastikan kondisi kendaraan layak jalan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jasa Marga juga memberlakukan contraflow dari kilometer (km) 47 Karawang sampai Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama km 70.

Baca juga: Tarif Tol Gratis Jika Macet Lebih dari 1 Km, Begini Kata Jasa Marga

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan atas diskresi dari kepolisian.

Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas arus mudik yang pagi ini terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Contraflow ini mulai diberlakukan sejak pukul 07.36 WIB," ujar Heru dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Jasa Marga Targetkan Pelebaran Tol Jakarta-Cikampek Jadi 4 Jalur Rampung H-10

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com