Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OK Bank Gandeng PT Commerce Finance Salurkan Kredit SPayLater

Kompas.com - 27/04/2022, 12:32 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Oke Indonesia Tbk (OK Bank) terus memperluas jaringannya, kali ini dengan menggandeng PT Commerce Finance dalam kerja sama strategis. Hal ini sejalan dengan prioritas Presidensi G20 tahun 2022 yakni memajukan inklusi
keuangan. 

Kerja sama strategis berupa pemberian fasilitas pinjaman (channeling) untuk produk Shopee Pay Later (SPayLater), produk kredit pembayaran (bayar nanti) untuk bertransaksi di e-commerce Shopee. Saat ini, penggunaan SPayLater bisa dengan metode cicilan. 

CEO OK Bank Park Young Man mengatakan, kesempatan berkolaborasi dengan PT Commerce Finance untuk produk SPayLater, merupakan bentuk keseriusan komitmen OK Bank untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

"Kami yakin kerja sama ini serta layanan produk perbankan yang kami berikan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat," kata Park Young Man melalui rilis, Rabu (27/04/2022). 

Baca juga: Apa Itu Shopee PayLater, dan Dampaknya jika Terlambat Bayar Tagihan

Sebagai informasi, OK Bank sendiri merupakan perseroan hasil merger antara Bank Oke Indonesia dan Bank Dinar pada 2019. Bank ini berfokus pada sektor ritel dan channeling di Indonesia. 

Selain memperluas penyaluran kredit channeling, OK Bank juga berfokus pada produk OK
KTA. Salah satu produk pinjamannya adalah OK! KTA, yang dapat diakses melalui OK! Mobile Banking.

CEO OK Bank mengakui bahwa kerja sama lintas platform di Indonesia dapat menjadi solusi
dalam menjangkau nasabah baru, serta masyarakat yang belum tersentuh produk dan
layanan keuangan (unbanked).

“Ke depan, OK Bank akan terus berinovasi serta menggandeng lebih banyak lagi mitra, untuk bersama-sama dapat membantu program pemerintah dalam mempercepat pemulihan pasca Covid-19 serta mendorong pemerataan ekonomi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Park Young Man.

Baca juga: Paylater Makin Marak, Simak 5 Risiko Penggunaannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com