Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Cicipi Permen Kopiko, Saham Mayora Pun Menguat Saat IHSG Melemah

Kompas.com - 27/04/2022, 13:17 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Harga saham Mayora Indah (MYOR) emiten F&B masih menguat ditengah pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Sebelumnya, MYOR melonjak cukup tinggi pada awal pekan 3,16 persen, dan dilanjutkan pada hari berikutnya 7,36 persen.

Saat ini harga saham MYOR menguat 0,57 persen pada posisi Rp 1.760 per saham. Hari ini MYOR sempat menyentuh level tertinggi di posisi Rp 1.820 per saham.

Seperti diketahui, harga saham MYOR mulai mengalami kenaikan setelah bos Tesla, Elon Musk mencicipi produk permen kopi merek Kopiko yang diproduksi oleh Mayora.

Baca juga: Gandeng Song Jong Ki di Produk Kopiko, Simak Analisis Saham MYOR

Sebagai informasi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan pertemuan besama Elon Musk awal pekan ini.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut menawarkan produk permen Kopiko kepada miliarder tersebut, yang beredar di sosial media.

Setelah beredar foto tersebut, saham MYOR langsung terbang. Padahal, pada hari – hari sebelumnya saham MYOR mengalami pelemahan, dan tercatat dalam 3 bulan terakhir melemah 12 persen, dan sepanjang tahun 2022 telah turun 13,7 persen.

Baca juga: Presdir Mayora: Indonesia Bukan Sekadar Tukang Jahit Merek Bangsa Lain

Siang ini net buy saham MYOR total transaksi saham MYOR tercatat Rp 32,4 miliar, dengan volume transaksi 18,4 juta saham. Adapun net buy asing tercatat sebesar Rp 36,6 juta.

Pada penutupan sesi I IHSG berada di zona merah, yakni pada level 7.176,58 atau turun 55,56 poin (0,77 persen) dibandingkan penutupan sebelumnya di level 7.232,15.

Baca juga: Elon Musk Sambut Luhut di Pabrik Tesla, Bahas Baterai Kendaraan Listrik hingga Wacana Jokowi Kunjungi Space X

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com