Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Jadwal Operasional BCA Selama Lebaran, 1-3 Mei Kantor Cabang Tidak Beroperasi

Kompas.com - 27/04/2022, 13:33 WIB
Rully R. Ramli,
Akhdi Martin Pratama

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk atau BCA melakukan penyesuaian operasional kantor cabang pada periode libur Idul Fitri atau Lebaran 2022.

Bank dengan kode emiten BBCA itu memutuskan untuk tidak mengoperasikan kantor cabang dan hanya mengoperasikan secara terbatas kantor cabang pada tanggal tertentu.

Berikut penyesuaian operasional kantor cabang BCA selama libur Lebaran tahun ini:

Baca juga: BCA Buka Lowongan untuk Semua Jurusan Lulusan S-1, Ini Posisi yang Dicari

  • 29 April: Libur - cabang tidak beroperasi
  • 30 April: Weekend Banking beroperasi di cabang tertentu
  • 1-3 Mei: Libur - cabang tidak beroperasi
  • 4-5 Mei: Beroperasi di cabang tertentu
  • 6-8 Mei: Libur - cabang tidak beroperasi
  • 9 Mei: Seluruh cabang beroperasi.

Adapun pada operasional tanggal 30 April, 4 dan 5 Mei 2022, kantor cabang BCA melayani semua transaksi kecuali valuta asing, SKNBI, dan RTGS.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kendati operasional sejumlah cabang disesuaikan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi dengan maksimal melalui berbagai channel electronic banking BCA seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA. 

Baca juga: Presdir BCA: Bank Itu Bukan Robot atau Mesin Semata...

Sementara itu, bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi. 

"Kami menyediakan uang tunai sebesar Rp 58,12 triliun untuk Lebaran tahun ini, meningkat 7 persen dibandingkan tahun 2021. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan Lebaran,” kata Jahja, dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar. 

Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

"Pada perayaan Idul Fitri tahun ini, masyarakat Indonesia diajak untuk kembali ke kehidupan normal. Meski masih ada sejumlah pembatasan dan protokol kesehatan yang harus kita taati," ucap Jahja.

Baca juga: Hanya dalam 3 Bulan, BCA Sudah Untung Rp 8,1 Triliun di Tahun Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com