Zoom Targetkan Pertumbuhan di Asia Pasifik, Ini Strateginya

Kompas.com - 27/04/2022, 14:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Zoom Inc, layanan konferensi video yang "booming" di masa pandemi Covid-19, menargetkan pertumbuhan di kawasan Asia Pasifik. 

Layanan Zoom di Asia Pasifik meliputi Australia dan Selandia Baru, ASEAN, Cina, Hong Kong, India, Korea, dan Taiwan.

Ricky Kapur, Head of APAC Zoom mengatakan, menyorot pertumbuhan yang kuat dari solusi dan kehadiran Zoom di beberapa pasar besar di Asia Pasifik. 

Pertumbuhan tersebut terjadi bersama dengan transformasi penting di wilayah Asia Pasifik ke masa depan hybrid, yang mendorong kebutuhan akan pengalaman aman, lancar, dan terhubung secara virtual maupun fisik.

Baca juga: Wall Street Ditutup Merah, Saham Tesla, Zoom, Amazon Rontok

Transformasi ini diiringi dengan ledakan organisasi digital-native yang muncul di era digital dan di cloud, ditopang oleh kebangkitan generasi yang tumbuh dengan hadirnya teknologi informasi modern.

“Asia Pasifik selalu menjadi kawasan strategis untuk pertumbuhan internasional Zoom,” kata Ricky Kapur melalui keterangannya, Rabu (27/4/2022). 

Dia bilang, potensi kawasan Asia Pasidik yang sangat besar didorong oleh generasi baru digital native yang akan memacu transformasi ekonomi digital Asia Pasifik yang berkembang pesat.

"Kami sudah dan akan terus berkomitmen untuk mendukung mitra dan pelanggan kami di sini, ketika mereka berhasil transisi ke era hybrid. Dengan perluasan operasional dan tim kami di kawasan ini, kami berharap dapat terus memberikan inovasi lebih sering, membantu pengguna kami dalam memanfaatkan peluang baru, dan mengatasi tantangan dengan gesit dan aman,” lanjutnya. 

Baca juga: Setoran Pajak Pelanggan Netflix hingga Zoom Tembus Rp 1,89 Triliun

Berikut strategi pertumbuhan Zoom di Asia Pasifik. 

Pertama, dengan menyambut beberapa anggota baru dalam tim pimpinan senior untuk berbagai bidang dalam bisnis Zoom di pasar Asia Pasifik. 

Kedua, mendukung keragaman dalam ekosistem mitra Zoom. Zoom baru-baru ini mengumumkan peluncuran Zoom Up Partner Program, yang akan memperluas manfaat bagi mitra Zoom di Asia Pasifik dan memudahkan mereka untuk mengembangkan bisnis dengan Zoom.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.