Elon Musk Acungi 2 Jempol Usai Cicipi Kopiko, Bos Mayora Semringah

Kompas.com - 27/04/2022, 14:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin (25/4/2022) menyambangi Perusahaan Giga Factory Tesla, Austin, di Texas. Kedatangannya pun disambut langsung oleh pemilik Tesla Inc, Elon Musk.

Ada yang menarik dalam pertemuan tersebut, Luhut memberikan oleh-oleh permen Kopiko kepada Elon Musk untuk dicicipi. Melalui unggahan Instagram @mayoraofficial, tampak Elon Musk menerima permen Kopiko tersebut.

"Wah Pak Luhut Pandjaitan dan Elon Musk lagi ngapain nih, kok ada Kopiko? Tanggal 25 April 2022, Pak Menteri dan Founder dari SpaceX bertemu di Austin Texas," tulis admin Mayora dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Elon Musk Cicipi Permen Kopiko, Saham Mayora Pun Menguat Saat IHSG Melemah

Dalam keterangan unggahan itu pula, dijelaskan bahwa permen Kopiko pada 2017 juga tenar ketika seorang astronot International Space Station (ISS) membawa produk tersebut ke luar angkasa. Apalagi, Elon Musk memiliki proyek luar angkasa yang biasa dikenal Space X.

Seperti diketahui, Kopiko ini merupakan merek asli Indonesia yang telah beredar di 100 negara.

"Kalian ingat kan di tahun 2017, Kopiko juga sempat dibawa sama Astronot ISS NASA loh. Nah Elon Musk kan pemilik Space X, jadi Pak Luhut juga memberikan Kopiko sebagai produk yang sama-sama keluar angkasa. Keren banget ya," sambung Admin Mayora.

Baca juga: Cerita Mayora di Balik Eksisnya Permen Kopiko di Drama Korea

Dikutip dari laman resmi mayoraindah.co.id, pun terdapat unggahan Elon Musk mengacungi jempol saat mencicipi permen Kopiko.

Hal itu membuat pendiri Mayora, Andre Atmadja, semringah mengetahui ekspresi dan apresiasi dari Elon Musk.

"Dalam foto dan video yang beredar, terlihat Elon Musk yang menyukai Kopiko dan memberikan dua jempol. Hal tersebut sampai mencuri perhatian Bapak Andre Atmadja, selaku pemilik dari PT Mayora Indah Tbk (MYOR) yang turut senang melihat Elon Musk menyukai Kopiko dan berterima kasih kepada Pak Luhut yang sudah membawa produk kebanggaan Indonesia ke dalam pertemuan kenegaraannya," demikian tertulis di laman resmi Mayora.

Baca juga: Elon Musk Sambut Luhut di Pabrik Tesla, Bahas Baterai Kendaraan Listrik hingga Wacana Jokowi Kunjungi Space X

Dengan populernya permen Kopiko, merasa bangga bahwa produk besutan dalam negeri ini mampu berkompetisi secara global.

"Orang terkaya di dunia ini pun (Elon Musk) langsung mencoba Kopiko dan mendapatkan respons positif dan dua jempol dari Elon Musk. Hal ini semakin membangkitkan semangat kita sebagai bangsa bahwa merek kita bisa dan mampu bersaing secara global," katanya.

Baca juga: Gandeng Song Jong Ki di Produk Kopiko, Simak Analisis Saham MYOR

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.