INSPIRASI BISNIS

Peringati Hari Kartini, Perempuan Level Up Berikan Penghargaan kepada 10 Perempuan Inspiratif

Kompas.com - 27/04/2022, 15:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/4/2022), komunitas Perempuan Level Up—yang diprakarsai pendiri MS Glow Shandy Purnamasari—memberikan penghargaan kepada 10 perempuan inspiratif terpilih.

Acara pemberian penghargaan diadakan di J99 Tower yang berlokasi di Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui akun Instagram @perempuanlevelup dan @shandypurnamasari pada Kamis malam.

Untuk diketahui, Perempuan Level Up merupakan komunitas yang berkutat dalam pemberdayaan perempuan Indonesia dan memfasilitasi mereka agar dapat mengasah skill-nya lewat kelas pengenalan diri, bisnis dasar, dan media sosial.

Adapun penghargaan diberikan kepada 10 perempuan dengan latar profesi berbeda-beda. Mereka adalah Rousantya yang berprofesi sebagai bidan, Yelis Safitri sebagai penulis naskah, Dwi Anggita Lubis sebagai make-up artist (MUA), Tirkem sebagai buruh cuci, serta Halimah sebagai penjahit.

Baca juga: Gandeng Baznas Jatim dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama, J99 Foundation Berikan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim

Selain itu, ada pula Sari yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga (ART), Anita sebagai petugas pekerja sarana dan prasarana umum (PPSU), Sri Widyastuti sebagai guru mengaji, serta Eka sebagai driver ojek online.

Pada kesempatan tersebut, Founder Komunitas Perempuan Level Up Shandy Purnamasari memberikan apresiasi dengan menyerahkan tanda mata kepada seluruh perempuan terpilih.
“Kenapa mereka (yang kami pilih)? Karena, dengan profesi apa pun, mereka (dapat membuktikan bahwa perempuan mampu untuk) tetap berjuang,” ujar Shandy.

Co-Founder Perempuan Level Up Friska Asta yang hadir dalam acara tersebut pun turut memberikan apresiasinya. Ia memberikan rangkaian bunga pada setiap perempuan terpilih.

“Sebenarnya, profesi-profesi mereka penting. Namun, (profesi yang dijalani mereka kerap) dianggap sebelah mata. Makanya, hari ini, Perempuan Level Up mengapresiasi mereka,” ujar Friska.

Acara berlangsung lancar dan haru. Hari itu, setiap perempuan terpilih menceritakan kesulitan dan tantangan yang mereka hadapi saat berkutat dengan profesi mereka masing-masing. Tak jarang, mereka dihadapkan pada cemooh dan pelecehan saat menjalani profesinya.

Pada pengujung acara, Perempuan Level Up juga memberikan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada setiap perempuan terpilih.
Dalam acara yang sama, Shandy pun mengajak para penonton untuk meneladani kegigihan Ibu Kartini.

“Kita sebagai perempuan harus cerdas, berpikir ke depan, dan bermanfaat untuk diri sendiri,” ujarnya.

Shandy menegaskan, dukungan pihaknya pada perempuan tak akan berhenti sampai di sini. Melalui Perempuan Level Up, ia mengimbau pada setiap perempuan agar dapat ikut dan selalu mendukung perempuan-perempuan lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.