KILAS

Dukung Program Mudik Gratis, Telkom Berangkatkan 1.170 Pemudik ke 39 Kota

Kompas.com - 27/04/2022, 18:55 WIB

KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali turut serta mendukung program mudik gratis bersama yang diselenggarakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN).

Dalam program yang bertajuk “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” itu, Telkom dan Telkomsel menyiapkan transportasi bus sebanyak 26 buah untuk memberangkatkan 1.170 pemudik dari Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (27/4/2022).

Pelepasan peserta mudik tersebut dilakukan secara langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (Menteri BUMN) Erick Thohir dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi.

Kemudian ada juga Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal (Irjen) Firman Santyabudi serta jajaran direksi BUMN.

Adapun program mudik gratis direalisasikan sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) pada Maret lalu bahwa masyarakat diperbolehkan mudik Lebaran 2022 dengan syarat-syarat tertentu.

Baca juga: 2 Cara Melihat Jalan Macet saat Mudik Lebaran 2022 via Google Maps dan Waze

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya melalui program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 ingin turut serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung.

"Tahun ini menjadi momen penting bagi masyarakat rantau yang ingin mudik pascapembatasan akibat pandemi Covid-19,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Ririek berharap program yang diikuti oleh perusahaan lingkup BUMN itu dapat memberikan manfaat berlimpah bagi masyarakat Indonesia.

Selain mendukung program mudik, ia mengungkapkan, pihaknya telah menyiagakan infrastruktur dan layanan monitoring 24/7 hari oleh satuan tugas (satgas) khusus nasional melalui Posko TelkomGroup Siaga Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi).

Baca juga: Masa Ramadhan dan Idul Fitri Usai, Satgas RAFI 2021 Pertamina Akhir Penugasan

Kesiagaan infrastruktur dan layanan tersebut guna mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi saat lebaran Idul Fitri nanti.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.