KILAS

Dobrak Rasa Insecure dalam Berkarier ala Women at Shopee Indonesia

Kompas.com - 27/04/2022, 19:53 WIB

KOMPAS.com – Setiap perempuan memiliki ceritanya masing-masing. Hal ini ditangkap Shopee dengan menciptakan wadah bernama Women at Shopee Indonesia dengan memberikan bimbingan, dukungan, dan inspirasi positif bagi seluruh karyawan perempuan.

Tak bisa diungkiri, menyeimbangkan kehidupan pribadi dan karier selalu menjadi hal yang sangat kompleks bagi setiap perempuan bekerja.

Berbagai stigma sosial membuat perempuan seolah harus memilih antara pekerjaan dan keluarga. Bahkan, hal itu juga seringkali menjadi faktor yang membuat para perempuan sulit mengembangkan diri dan merasa insecure dalam mengejar kariernya.

Fenomena sosial itu juga sesuai dengan hasil survei regional yang diungkapkan Watsons. Hasil survei tersebut menyatakan, 50 persen perempuan di Asia merasa tidak puas dengan kemajuan karier.

Lalu, sebagian besar perempuan merasa sulit untuk menyeimbangkan perannya dalam pekerjaan dan keluarga. Kemudian, lebih dari 70 persen perempuan menganggap hal itu sebagai sebuah tantangan.

Baca juga: ShopeeFood Apresiasi Kerja Keras 7.000 Driver dengan Menggelar Acara “Bukbernya Sobat JOS

Dalam rangka merayakan Hari Kartini 2022, Women at Shopee Indonesia mengadakan serangkaian kegiatan yang bertajuk “Inspired by Kartini: The Era of Empowered Women".

Sejalan dengan visi Women at Shopee Indonesia yang ingin terus mendukung dan menginspirasi perempuan bekerja, Women at Shopee Indonesia mengundang para pemimpin perempuan di Shopee, di antaranya Head of Strategic Merchants Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari dan Head of FMCG Shopee Putri Lukman.

Ada pula pembicara eksternal, yakni Psikolog dan Founder APDC Indonesia Analisa Widyaningrum untuk mengupas tuntas cara mengurangi rasa ketidakpercayaan diri dalam berkarir, serta cara menyeimbangkan kehidupan pribadi dan karier.

Dalam dua kegiatan webinar Women at Shopee Indonesia dan podcast spesial di Instagram @womenatshopee_id, Women at Shopee Indonesia mengupas permasalahan yang sering dihadapi para pekerja perempuan.

Kegiatan ini juga membahas beberapa tips jitu mendobrak rasa insecure dan membangkitkan kepercayaan diri dalam mencapai kesuksesan berkarier ala para pemimpin perempuan di Shopee. Simak lebih lanjut tipsnya berikut:

Baca juga: Kiat-kiat Mudik Lebaran Pertama di Tengah Pandemi ala Melody Laksani

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.