Pertamina ke Pemudik: Jangan Lama-lama di SPBU

Kompas.com - 29/04/2022, 06:38 WIB

KOMPAS.com - Executive General Manajer PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Waljiyanto mengimbau kepada para pemudik agar tidak terlalu lama ketika beristirahat di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), agar tidak terjadi antrean panjang.

"Saya mengimbau kepada para pemudik nikmati mudiknya. Tapi ketika di SPBU jangan lama-lama penuhi saja terus pergi," kata Waljiyanto dilansir dari Antara, Jumat (29/4/2022).

Menurutnya ketika pemudik terlalu lama di area SPBU, maka yang dikhawatirkan bisa membuat antrean kendaraan masuk, sehingga menimbulkan kepadatan di jalan.

Waljiyanto mengatakan ketika sudah mengisi BBM, maka diharapkan pemudik langsung melanjutkan perjalanan kembali, agar tidak ada kemacetan.

Baca juga: India Kalang Kabut Gara-gara Jokowi Larang Ekspor CPO

"Kalau kelamaan nanti SPBU penuh antrean, sehingga menimbulkan kepadatan," tuturnya.

Ia memastikan saat ini kebutuhan BBM di semua SPBU tercukupi, bahkan sudah terdapat mobil pengangkut BBM yang sudah bersiaga, agar tidak terjadi kelangkaan.

Waljiyanto mengimbau kepada pemudik untuk menggunakan BBM berkualitas, agar perjalanan semakin lancar, dan mesin kendaraan awat.

"Masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan BBM. Pakai saja BBM berkualitas," katanya.

Baca juga: Mengintip Gaji Tinggi Pegawai BPK yang Diduga Terima Suap Bupati Bogor

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.