Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Agus, Perantau Asal Sragen yang Berhasil Raup Keuntungan Hanya Berbekal Aplikasi Mitra Shopee dan Keahlian Reparasi Ponsel

Kompas.com - 29/04/2022, 06:46 WIB
Elsa Catriana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu resep kesuksesan adalah jeli melihat berbagai peluang yang ada.

Hal tersebutlah yang dilakukan Agus Sunarjoyo, seorang Mitra Shopee berusia 40 tahun asal Sragen, Jawa Tengah  yang merantau bersama adiknya ke ibu kota Jakarta sejak 2008.

Agus yang sebelumnya bekerja serabutan di kampungnya bercerita jika awal merantau tak banyak modal yang ia miliki. Ia mengaku hanya memiliki ponsel biasa serta keahliannya dalam mereparasi berbagai jenis gawai.

Namun, karena keberaniannya dalam mengambil peluanglah yang berhasil membuahkan hasil yang manis.

Agus pun memberanikan diri untuk membuka usaha konter pulsa hingga membuka jasa reparasi handphone.

Baca juga: Cerita Siti Laelatun yang Berhasil Tambah Penghasilan di Usia Senja berkat Jadi Mitra Shopee

Kini sudah 14 tahun sudah Agus bersama adiknya menjalani usaha kios pulsa dan service handphone bernama Arana Phone, yang merupakan sumber penghasilan utama mereka.

Agus mengaku prosesnya tentu tidak mudah, di awal bisnis Agus sempat kesulitan untuk menjangkau konsumen, mengingat mereka masih terbilang baru. Tapi, semangat untuk memenuhi kebutuhan keluarga di kampung mendorongnya untuk terus memutar otak, mencari strategi yang tepat.

Baca juga: Cara Daftar Mitra Shopee dengan Mudah Lewat Ponsel

Jadi Mitra Shopee

Pada tahun awal 2022, sembari menjalankan bisnis kios pulsanya, ia memutuskan untuk mengambil peluang baru dengan menjadi Mitra Shopee. Keputusan tersebut didasari oleh kemudahan teknologi dari aplikasi Mitra Shopee dan harga yang bersaing.

“Di Jakarta pastinya persaingannya ketat, dimana-mana ada kios pulsa. Untuk itu, di tahun 2022 saat masyarakat semakin mengandalkan teknologi, kami memantau layanan apa yang bisa dipakai untuk memajukan bisnis kecil kami. Melihat banyak yang menggunakan Mitra Shopee, kami tergerak untuk mencoba dan langsung mengunduh aplikasinya untuk mendaftar. Setelah dibandingkan, harganya cukup terjangkau dan kami bisa mendapat untung lebih dari produk yang kita jual,” ungkap Agus.

Bergabung menjadi Mitra Shopee, ia menawarkan berbagai produk digital termasuk pulsa, paket data, token PLN, voucher game, layanan pembayaran berbagai tagihan hingga isi saldo ShopeePay.

Baca juga: Cerita Pelaku Usaha Setelah Jadi Mitra Shopee

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com