Cara Transfer Uang ke Luar Negeri lewat BRI Mobile

Kompas.com - 29/04/2022, 16:59 WIB


KOMPAS.com – Salah satu cara kirim uang ke luar negeri lewat BRI bisa dilakukan dengan mengikuti tata cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI Mobile atau aplikasi Brimo.

Pasalnya, fitur cara transfer uang ke luar negeri lewat BRI kini sudah tersedia di aplikasi Brimo yang dinamakan fitur transfer internasional.

Informasi seputar biaya transfer ke luar negeri BRI juga dapat dilihat langsung melalui aplikasi tersebut ketika melakukan transaksi.

 Baca juga: Cara Isi Saldo Brizzi di ATM BRI dan Pilihan Top Up Lainnya

Alasan Brimo buka fitur transfer internasional

Dalam laman resminya, BRI menjelaskan bahwa minat pelajar Indonesia yang cukup tinggi dalam melanjutkan pendidikan di luar negeri terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Berdasarkan hasil survei yang diberikan kepada pelajar Indonesia, 80 persen responden menyatakan berminat kuliah di luar negeri. Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-22 di dunia sebagai negara terbanyak yang mengirimkan siswa belajar ke luar negeri.

Kebutuhan utama pelajar Indonesia yang bersekolah di luar negeri salah satunya adalah ketersediaan dana. Hal ini juga meliputi proses pengiriman dana dari orang tua atau kepada anaknya. Proses ini kerap menyita waktu sebab dibutuhkan kehadiran on site untuk pengiriman uang ke luar negeri.

“Fitur ini tentunya akan sangat mempermudah baik para pelajar maupun orangtua, karena hanya melalui smartphone dan tahapan yang begitu mudah, transfer uang secara internasional sudah bisa dilakukan,” tulis BRI, dikutip pada Jumat (29/4/2022).

Baca juga: Cara Mengecek Saldo Brizzi di ATM BRI dan HP

Cara transfer uang ke luar negeri via Brimo

Pengiriman dana yang dilakukan bersumber dari tabungan rupiah yang langsung dikonversi menjadi mata uang asing (remittance) sesuai yang diinginkan, untuk penerima di luar negeri dengan nilai tukar yang lebih murah.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, BRI senantiasa mengedepankan customer experience dalam setiap layanan, dan memperhatikan kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang tentunya semakin beragam.

Fitur ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI dan mempermudah masyarakat baik yang di dalam maupun luar negeri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.