KILAS

Cerita Mitra Dealer SPBU Shell Modular Blitar: Bangun NFR Penginapan untuk Maksimalkan Keuntungan Bisnis  

Kompas.com - 30/04/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.comAndreas Gunawan merasa tertarik menghadirkan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Shell berjenis modular di Blitar. Hal ini ia lakukan setelah melihat banyaknya SPBU Shell di Surabaya dan SPBU Shell Modular di Jombang.

Ia sudah cukup mengenal Shell melalui ajang balap Formula 1 yang digemarinya. Hal inilah yang membuatnya tertarik menjadi Mitra Dealer SPBU Shell. Sebab, Shell menawarkan kualitas pelayanan jempolan dan potensi bisnis lain yang bisa dibangun di SPBU.

Baca juga: 4 Tips Maksimalkan Keuntungan Bisnis SPBU

Untuk itu, Andreas membangun SPBU Shell Modular di Jalan Dr Mohammad Hatta, Kota Blitar, Jawa Timur (Jatim).

Lokasi SPBU Shell Blitar milik Andreas terbilang strategis karena dekat dengan Makam Bung Karno serta Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Blitar yang menjadi daya tarik wisatawan.

Tak cuma mengandalkan penjual bahan bakar, Andreas memaksimalkan keuntungan bisnis SPBU dengan menghadirkan konsep bisnis non-fuel retail (NFR) yang unik.

SPBU Shell Blitar yang dikelola Andreas menjadi satu-satunya SPBU Shell yang memiliki bisnis NFR berupa penginapan berkapasitas hingga lima puluh kamar.

Andreas membangun penginapan tersebut setelah menganalisis potensi pasar yang banyak datang dari para wisatawan penikmat sejarah dan budaya, serta komunitas motor.

Sebelumnya, Andreas juga memperhatikan para wisatawan cukup kesulitan dalam mendapatkan tempat peristirahatan yang nyaman ketika mengunjungi tempat pariwisata di kawasan SPBU Shell Blitar.

Oleh karenanya, Andreas menghadirkan penginapan dengan harga terjangkau yang mengedepankan konsep kamar bunk bed.

Baca juga: Cerita Mitra Dealer SPBU Shell Kalijudan Surabaya yang Kreatif Kelola Bisnis NFR

“Komunitas motor ini biasanya membutuhkan tempat persinggahan ketika sedang touring atau melakukan sunday morning ride, sehingga tempat penginapan dengan konsep bunk bed di SPBU Shell Blitar bisa jadi sarana bagi mereka untuk beristirahat."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.