Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran 2022

Kompas.com - 02/05/2022, 08:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penyesuai jadwal operasional pada masa libur Lebaran 2022 untuk mendukung aktivitas masyarakat di Jakarta. MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 06.00-22.30 WIB sepanjang 29 April-8 Mei 2022.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Rendi Alhial mengatakan, perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022.

"Sehubungan dengan hal itu ditetapkan MRT Jakarta tetap beroperasi mulai pukul 06.00-22.30 WIB dengan jarak waktu antar kereta 10 menit flat yang berlaku pada 29 April-8 Mei 2022," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Baca juga: Update Jam Operasional BCA, BRI, dan Bank Mandiri Selama Libur Lebaran 2022

Selain menyesuaikan jadwal operasi, pada masa libur Lebaran ini, MRT Jakarta juga menawarkan beragam promo untuk para pengguna transportasi ini. Seperti, program special price atau cashback saat berbelanja di tenant yang ada di stasiun selama libur Lebaran, antara lain Auntie Anne’s, Alfamart, Chatime, dan Family Mart.

Selain itu, ada promo cashback payment tiket dari mitra e-wallet diantaranya LinkAja, AstraPay, dan Gopay. Promo feeder untuk mempermudah akses perjalanan dari/menuju stasiun MRT selama periode libur Lebaran dengan berbagai mitra MRT Jakarta yaitu Swoop, Blubird, Tebengan, dan Grab.

Kemudian program extra double point (point collection), dan promo spesial 555 point redemption untuk penukaran e-voucher belanja dan pulsa operator telekomunikasi (point redemption) selama libur Lebaran.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat ATM BRI, BRImo, dan Internet Banking

Sedangkan promo tempat wisata, mall dan kuliner di sekitar stasiun MRT selama libur Lebaran yaitu Moja, M Bloc, Taman Impian Jaya Ancol. Serta program gamifikasi Bedug Master berhadiah selama libur Lebaran, juga kegiatan joyride dan music in station bersama komunitas.

"MRT Jakarta terus mengimbau penumpang untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun," pungas Rendi.

Baca juga: Simak 5 Cara Aktifkan Paket Darurat Telkomsel dengan Mudah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.