"Contraflow" Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Kembali Usai Kecelakaan Beruntun

Kompas.com - 03/05/2022, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasa Marga memberlakukan kembali contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pukul 13.00 WIB.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Tody Satria mengatakan, sebelumnya contraflow Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sempat ditutup imbas dari kecelakaan beruntun.

Ia menambahkan, atas diskresi Kepolisian, untuk mengurai kepadatan lalu lintas, ada beberapa update rekayasa lalu lintas yang telah diterapkan.

"Contraflow satu lajur yang berlaku dari Km 47 sampai dengan Km 86 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup pukul 09.03 WIB dampak dari kecelakaan di KM 47 lajur contraflow," kata Tody dalam keterangan resmi, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Siapkan Skema Contra Flow hingga Ganjil Genap

Ia menambahkan, saat ini buka tutup akses Jalan Tol Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) diberlakukan.

Ia bilang, buka tutup diberlakukan untuk akses masuk dari arah Jatiasih, Jatibening, dan Kalimalang, secara kondisional ditutup pukul 10.00 WIB.

Baca juga: Jasa Marga: Tol Layang MBZ Dibuka, Contraflow Diberlakukan Kembali

Selanjutnya, Tody menerangkan, pascapenanganan kecelakaan dan lajur aman digunakan, pintu akses contraflow Km 47 dibuka kembali. Sedangkan contraflow sebanyak satu lajur diberlakukan kembali pukul 10.10 WIB.

Lalu, adanya penambahan menjadi 2 lajur contraflow Km 47 sampai dengan Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Itu sudah diberlakukan sejak pukul 12.37 WIB.

Ia mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dalam berkendara.

Pengendara diminta untuk mematuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Sebagai catatan, informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.