Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Contraflow Kembali Diberlakukan di Tol Japek Km 47-70 Arah Cikampek

Kompas.com - 04/05/2022, 11:01 WIB
Yohana Artha Uly,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow mulai kilometer (Km) 47 sampai dengan KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

"Atas dikresi Kepolisian, Jasa Marga melakukan buka tutup contra flow untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Tody Satria dalam keterangannya, Rabu (4/5/2022).

Ia menjelaskan, dengan pertimbangan situasi dan kondisi tingginya volume lalu lintas, pada pukul 08.09 WIB telah dilakukan pemasangan perambuan contraflow. Namun, contraflow mulai diberlakukan dari Km 47 sampai dengan Km 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek pada pukul 09.09 WIB.

Baca juga: Tax Amnesty Tinggal 2 Bulan, Harta yang Diungkap Tembus Rp 79,13 Triliun

"Jasa Marga mengimbau kepada pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, jaga jarak aman, patuhi rambu-rambu serta ikuti arahan petugas di lapangan," kata dia.

Sebelumnya, kebijakan serupa juga diterapkan pada ruas Tol Jagorawi arah Ciawi. Pemberlakuan contraflow dimulai pada 4 Maret 2022 pukul 06.30 WIB pada KM 44+500 sampai dengan 46+500, khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Rekayasa lalu lintas (lalin) ini dilakukan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang menuju Ciawi/Puncak dan Sukabumi.

Baca juga: Jasa Marga Buka Tutup Tol Layang MBZ, Simak Rinciannya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com