Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Investasi Saham ala Orang Terkaya di Dunia Elon Musk

Kompas.com - 04/05/2022, 14:19 WIB
Siti Maghfirah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comElon Musk sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menarik melalui cuitan akun Twitter-nya @ElonMusk. Misalnya, saat ia mengaku ingin membeli Coca-cola setelah berhasil mengakuisisi Twitter.

Baru-baru ini, Elon Musk membagikan sejumlah tips kepada calon investor yang ingin mencoba masuk pasar saham. Ia mengaku kerap ditanya oleh orang-orang mengenai saran dalam berinvestasi saham.

Menurut Elon, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah membeli saham pada perusahaan yang produk dan jasanya telah kamu percaya.

Baca juga: Apa Itu Dividen: Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Menghitungnya Bagi Investor

"Karena aku sering mendapat pertanyaan mengenai hal ini. Belilah saham di perusahaan yang memproduksi produk & jasa yang kamu percaya," demikian isi cuitan Elon tersebut.

Tak hanya soal membeli saham, orang terkaya di dunia ini juga memberikan saran momen terbaik untuk menjual saham yang kita miliki.

Menurutnya, saham dijual hanya ketika tren produk dan jasa perusahaan sedang memburuk. "Juallah hanya saat tren produk dan jasa tersebut menurun," tulisnya.

Baca juga: Simak 5 Cara Agar Terhindar dari Investasi Bodong

Namun, apabila yang memburuk adalah pasar sahamnya, sebaiknya tak perlu ikut panik. Elon menjamin pola investasi saham yang seperti ini, akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

"Ini akan menguntungkanmu untuk jangka panjang," tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Elon Musk resmi membeli saham Twitter dengan harga 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp 634 triliun. Namun tak lama setelah itu, ia malah menjual hampir 4 miliar dolar AS sahamnya di Tesla atau sekitar Rp 58 triliun.

“Tidak ada rencana penjualan selanjutnya untuk Tesla, setelah hari ini,” demikian pernyataan Elon di Twitter.

Baca juga: Usai Beli Twitter, Elon Musk Malah Jual Saham Tesla Senilai Rp 58 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com