Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kendaraan yang Melalui GT Kalihurip Utama 2 Dialihkan ke Jalur "One Way" Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 06/05/2022, 19:43 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Lalu lintas di Gerbang Tol Kalihurip Utama 2 dari Bandung ke Jakarta dialihkan melalui jalur one way Ruas Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan volume lalu lintas di Ruas Tol Cipularang.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pengalihan ini dimulai pada 6 Mei 2022 pukul 16.58 WIB.

"Pengguna jalan yang telah melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama 2 dialihkan menuju jalur one way (jalur A) yang sedang diberlakukan pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata Thomas dalam siaran pers, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Puncak Arus Balik, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan dari GT Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta

Thomas mengungkapkan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ucap Thomas.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 111.700 Penumpang Kereta Sudah Kembali ke Jakarta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com