Kendaraan yang Melalui GT Kalihurip Utama 2 Dialihkan ke Jalur "One Way" Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 06/05/2022, 19:43 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Lalu lintas di Gerbang Tol Kalihurip Utama 2 dari Bandung ke Jakarta dialihkan melalui jalur one way Ruas Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kepadatan volume lalu lintas di Ruas Tol Cipularang.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Thomas Dwiatmanto mengatakan, pengalihan ini dimulai pada 6 Mei 2022 pukul 16.58 WIB.

"Pengguna jalan yang telah melakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) Kalihurip Utama 2 dialihkan menuju jalur one way (jalur A) yang sedang diberlakukan pada Ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata Thomas dalam siaran pers, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Puncak Arus Balik, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan dari GT Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta

Thomas mengungkapkan, Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan petugas pihak Kepolisan, PJR dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi pengalihan lalu lintas tersebut.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

"Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ucap Thomas.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 111.700 Penumpang Kereta Sudah Kembali ke Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.