4 Cara Ganti Kartu ATM BCA Chip, Syarat, dan Biayanya

Kompas.com - 08/05/2022, 10:11 WIB

KOMPAS.com - Bagi para nasabah BCA yang masih menggunakan kartu ATM lama, ada baiknya mengetahui prosedur cara ganti kartu ATM BCA ke versi chip.

Ganti kartu ATM BCA chip ini sangatlah penting, mengingat masa aktif kartu debit yang mulai dinonaktifkan secara bertahap. Hal ini bisa membuat kartu ATM tak lagi bisa dipergunakan.

Pasalnya, jika kartu ATM BCA tak berlaku, tarik tunai dan transfer melalui ATM BCA atau transaksi via EDC BCA menggunakan Kartu Debit BCA Chip pasti ditolak/diblokir.

Lalu bagaimana cara ganti kartu ATM BCA dan syarat ganti kartu ATM BCA?

Dikutip dari laman resmi Bank BCA, dijelaskan bahwa setiap kartu yang diterbitkan oleh BCA memiliki masa berlaku.

Baca juga: 3 Cara Menemukan ATM BCA Setor Tunai Terdekat dari HP

Masa berlaku bisa dilihat di bagian depan kartu dan biasanya diawali dengan tulisan valid thru dan kemudian angka yang menunjukan bulan dan tahun (mm/yy).

Apabila masa berlaku Kartu Debit BCA Chip ini habis, transaksi apapun dengan kartu tersebut tidak bisa dilakukan. Dengan begitu, nasabah perlu ganti kartu ATM BCA.

Cara ganti kartu ATM BCA

Ganti kartu ATM BCA bisa dilakukan secara online melalui BCA mobile maupun offline dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.

1. Cara ganti kartu ATM BCA lewat M Banking

Cara ganti kartu ATM Chip melalui mobile banking terbilang yang paling mudah karena bisa dilakukan dari rumah melalui ponsel pintar. Berikut cara ganti kartu ATM BCA chip melalui mobile banking:

  • Login ke aplikasi BCA mobile
  • Klik menu "Akun Saya"
  • Kemudian pilih "Ganti Kartu”
  • Ikuti langkah selanjutnya sesuai perintah

2. Cara ganti kartu ATM BCA via Halo BCA

Ini merupakan alternatif lain selain dengan ganti kartu ATM BCA online melalui BCA Mobile. Ganti Kartu Debit BCA Chip yang lama dengan yang baru via Halo BCA 1500 888 atau Aplikasi haloBCA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.