Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way Sepanjang Tol Semarang-Jakarta, Jasa Marga: Kami Mohon Maaf

Kompas.com - 08/05/2022, 21:22 WIB
Muhammad Idris

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way atau sistem satu arah mulai dari Jalan Tol Semarang ABC hingga Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

"Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way mulai KM 428 Jalan Tol Semarang ABC sampai dengan KM 66 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Minggu (08/05) pukul 09.00 WIB," ujar Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru dilansir dari Antara, Minggu (8/5/2022).

Heru menambahkan bahwa untuk mengoptimalkan one way, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga juga memberlakukan contraflow dua lajur dari KM 66 hingga KM 47 dan contraflow satu lajur dari KM 47 sampai dengan KM 28 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah timur yang terdampak one way arus balik. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pantau kondisi lalu lintas melalui CCTV real time di jalan tol melalui aplikasi Travoy," katanya.

Baca juga: Bandara Jember Didarati 2 Pesawat Carter di Libur Lebaran, Siapa Penumpangnya?

Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat 60 persen atau sebanyak 1,2 juta kendaraan belum kembali ke Jabotabek hingga H+3 Lebaran atau Jumat 6 Mei 2022.

Jasa Marga mencatat total 2 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek pada H-10 sampai dengan Hari Pertama Lebaran 2022, atau pada 22 April-2 Mei 2022. Namun hingga Jumat (6/5/2022), Jasa Marga mencatat baru sekitar 815 ribu kendaraan yang kembali ke Jabotabek.

Angka tersebut merupakan angka realisasi kendaraan yang kembali ke Jabotabek yang dibandingkan dengan kendaraan meninggalkan Jabotabek periode H-10 sampai dengan Hari Pertama Lebaran tahun ini atau 22 April sampai dengan 2 Mei 2022 .

Jasa Marga memprediksi pada Minggu (8/5/2022) masih merupakan puncak arus balik di mana jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek pada hari tersebut adalah sebanyak 269.444 kendaraan, naik 53,6 persen dari lalu lintas normal periode November 2021.

Baca juga: Berapa Potongan ATM BCA Per Bulan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com