Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laba Bersih JTPE Tumbuh 30 Persen Tahun 2021 Menjadi Rp 96,5 Miliar

Kompas.com - 10/05/2022, 15:00 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Jasuindo Tiga Perkasa Tbk (JTPE) perusahaan yang bergerak di bidang penyedia solusi percetakan sekuriti mulai dari pembayaran, identitas, perlindungan merek, serta percetakan komersial, mencatatkan pertumbuhan laba bersih 30 persen sebesar Rp 96,5 miliar di sepanjang tahun 2021.

Direktur Utama JTPE Allan Wibisono mengatakan, pencapaian laba bersih tersebut ditopang oleh penjualan perseroan mengalami kenaikan sekitar 10 persen atau mencapai sebesar Rp 1,1 triliun di tahun 2021 dari yang tercatat sebesar Rp 978,6 miliar di tahun 2020.

Laba bersih perseroan mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 30 persen, atau sebesar Rp 96,5 miliar. JTPE terus menggencarkan ekspansi di bidang solusi digital dan security document untuk menangkap peluang pasar yang lebih besar di tahun-tahun berikutnya,” kata Allan melalui siaran pers, Selasa (10/5/2022).

Baca juga: Sepanjang Tahun 2021, KIOS Catat Laba Bersih Rp 2,5 Miliar

Allan mengatakan, meskipun masih belum sepenuhnya pulih, ekonomi Indonesia dan global sudah mulai bergerak kearah perbaikan. Hal ini terlihat dari kunjungan wisatawan ke luar negeri sudah mulai meningkat, sehingga turut meningkatkan permintaan akan pengadaan untuk passport.

“Kami bersyukur dapat melewati tahun 2021 dengan cukup baik, meskipun kita ketahui dampak dari pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini. Namun kami optimis, seiring dengan upaya pemulihan ekonomi nasional dan global, JTPE dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik lagi di tahun berikutnya,” ungkap dia.

Baca juga: Kuartal I-2022, ANJ Catatkan Kenaikan Laba Bersih 261,9 Persen

Selama tahun 2021, penjualan JTPE juga didominasi oleh segmen sekuriti dengan kontribusi sebesar 86 persen, atau sebesar Rp 923,9 miliar. Sementara sisanya yaitu sebesar Rp 152 miliar merupakan penjualan dari segmen non sekuriti.

Adapun dari komposisi penjualan JTPE di tahun 2021 didominasi oleh penjualan dari domestik yaitu sebesar 89 persen, sementara untuk penjualan ekspor Perseroan di tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 35 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com