Berangkat Hari Ini hingga 12 Mei, Kuota Balik Gratis Sepeda Motor Dengan Kapal Laut Masih Tersedia

Kompas.com - 10/05/2022, 20:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perhubungan bersama PT Pelni (Persero) masih membuka pendaftaran Program Balik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut tahun 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Mugen Sartoto mengatakan, hingga saat ini masih ada kuota Program Balik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut.

Pendaftaran dapat dilakukan pada hari H di Pelabuhan keberangkatan, yaitu Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang. Dengan catatan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan dan selama masih ada kuota tersisa.

Baca juga: Ini Syarat dan Ketentuan Angkutan Motor Gratis dengan Kapal untuk Arus Balik Lebaran

"Masih ada kuota tersisa, jadi bagi yang belum arus balik dipersilakan untuk segera mendaftar," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5/2022).

Dia melanjutkan, tujuan utama adanya program arus mudik dan balik gratis dengan kapal laut adalah memindahkan para pemudik roda dua agar tertarik untuk naik kapal laut.

Dengan demikian, dapat mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya yang pada akhirnya mampu meningkatkan keselamatan transportasi.

Program Balik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut dilayani oleh 2 kapal yang dioperatori oleh PT Pelni, yaitu KM Ciremai dan KM Dobonsolo.

Pada sore ini telah diberangkatkan peserta arus balik gratis sepeda motor dengan kapal laut dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang sebanyak 1.180 orang dan 466 unit sepeda motor.

Baca juga: Hingga H+5, Arus Balik Penyeberangan Bakauheni ke Merak Capai 647.478 Orang

Peserta arus balik gratis tersebut diangkut dengan kapal KM Ciremai yang diperkirakan tiba esok hari di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Sebelumnya kapal ini bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada 9 Mei kemarin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.