Kompas.com - 10/05/2022, 22:01 WIB

KOMPAS.com – Perseroan Terbatas (PT) Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus mencatatkan kinerjanya pada tiga bulan pertama tahun 2022.

Hal itu ditunjukkan dengan membukukan pendapatan sebesar Rp 35,2 triliun atau tumbuh sekitar 3,7 persen year-on-year (YoY) dengan laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) tercatat sebesar Rp 19,4 triliun dan laba bersih sebesar Rp 6,1 triliun.

EBITDA dan laba bersih tersebut rupanya tumbuh sebesar 3,1 persen dan 1,7 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pencapaian itu semua didukung dengan kinerja IndiHome dan digital business Telkomsel yang kian kuat dan masih menjadi mesin pertumbuhan pendapatan perseroan.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, selama tahun 2022, Telkom terus berfokus untuk mengakselerasi langkah dalam proses transformasi perusahaan untuk menjadi digital telco.

Baca juga: Gangguan Jaringan Internet di Merauke, PT Telkom Bebaskan Biaya Pelanggan Indihome

Adapun langka transformasi tersebut guna untuk memperkuat competitive advantages perusahaan, meningkatkan value creation bagi stakeholder serta mendukung terwujudnya sustainable competitive growth.

“Langkah ini mulai memperlihatkan hasil yang baik dan kami yakin akan terus memberikan dampak positif bagi perusahaan dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun ke depan,” jelas Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima oleh Kompas.com, Selasa (10/5/2022).

Untuk mewujudkan transformasi menjadi digital telco, Telkom terus meningkatkan kinerja positif pada seluruh segmen bisnisnya dan terus membukukan pendapatannya.

Adapun segmen bisnis yang dimiliki oleh Telkom, mulai dari IndiHome hingga data center dan cloud.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Indonesia, Telkom Gandeng Microsoft Perkuat Kemitraan Strategis

IndiHome yang merupakan salah satu segmen bisnis milik Telkom.DOK. Humas Telkom IndiHome yang merupakan salah satu segmen bisnis milik Telkom.

1. IndiHome

Pada segmen fixed broadband, IndiHome membukukan pendapatan sebesar Rp 6,9 triliun atau tumbuh sekitar 7,9 persen YoY dengan total kontribusi terhadap pendapatan mencapai 19,5 persen.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.