Investree Akuisisi 18,4 Persen Saham Bank Amar dari Tolaram Group

Kompas.com - 11/05/2022, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan induk platform pinjaman teknologi finansial Asia Tenggara, Investree Singapore Pte Ltd resmi mengakuisisi 18,4 persen saham PT Bank Amar Indonesia Tbk dari Tolaram Group Inc.

CEO Investree Adrian Gunadi mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan besarnya potensi pasar perbankan Indonesia serta peluang untuk mendorong inklusi keuangan di Tanah Air.

Selain itu, Investree Group yang beroperasi di Indonesia di bawah PT Investree Radhika Jaya (Ïnvestree), disebut berkomitmen untuk memperluas akses layanan keuangan bagi UMKM melalui solusi perbankan digital.

Baca juga: CEO Investree Bantah Mau Masuk ke Bank Amar

"Dengan mengakuisisi saham minoritas yang signifikan di Amar Bank, Investree Group percaya bahwa upayanya untuk meningkatkan inklusi keuangan dapat dipercepat," ujar Adrian, dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

Melalui sinergi dengan Bank Amar, Adrian menambah, Investree bermaksud untuk mengembangkan  produk-produk pembiayaan dan menawarkan solusi bisnis digital yang lebih luas.

"Inisiatif ini merupakan bagian untuk menciptakan lintas kolaborasi yang kohesif antara fintech dan perbankan serta bersama-sama melakukan inovasi produk, menyediakan layanan pembiayaan digital dan solusi bisnis yang lebih terintegrasi," tuturnya.

Baca juga: Penuhi Ketentuan Modal Inti, Bank Amar Siap Rights Issue Tahun Ini

Sementara itu, Presiden Direktur Bank Amar, Vishal Tulsian mengatakan, transaksi akuisisi saham oleh Investree merupakan langkah ke depan yang signifikan bagi Amar Bank, di mana aksi korporasi tersebut rencananya untuk mengembangkan produk digital.

"Keterlibatan dan keahlian Investree akan memungkinkan kami untuk memperkenalkan produk baru yang lebih baik untuk UMKM di Indonesia, bersama dengan produk pinjaman digital unggulan kami, Tunaiku dan mobile-only bank, Senyumku," ucap dia.

Baca juga: Tahun Ini, Bank Amar Bakal Geber Kredit Ultra Mikro

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.