Genjot Pertumbuhan Premi, Jasindo Siapkan Aplikasi Mobile

Kompas.com - 12/05/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) sedang menyiapkan aplikasi mobile bagi nasabah perorangan. Hal ini dilakukan guna mendorong pertumbuhan preminya.

Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara mengatakan, perkembangan dunia digital saat ini mampu mengubah sendi-sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali dalam industri asuransi.

Menurut dia, mobilitas yang tinggi dan keterikatan masyarakat yang erat dengan gawai membuat pihaknya berpikir serta bertindak cepat dan tepat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya asuransi perjalanan.

Baca juga: Didorong Mudik Lebaran, Premi Asuransi Perjalanan Meningkat

"Untuk itu Jasindo sudah menyiapkan aplikasi mobile bagi nasabah perorangan. Saat ini, aplikasi mobile tersebut sedang dalam proses pendaftaran ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata dia kepada Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Ia yakin, dengan menyediakan produk travel insurance yang sesuai dengan kebutuhan pasar, kecepatan proses klaim, dan beragam diskon yang menarik, akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh proteksi yang prima. Hal tersebut tentunya dilengkapi juga dengan digitalisasi layanan.

Diwe berharap, Jasindo akan mendapatkan dampak positif atas tren meningkatnya mobilitas masyarakat yang sedang terjadi.

"Sehingga kami mencanangkan target pertumbuhan perolehan premi asuransi perjalanan pada tahun 2022 sebesar 125 persen," tandas dia.

Ia menjabarkan, travel insurance dari Jasindo memiliki keunggulan proteksi dalam memberi jaminan atas perlindungan medis darurat, kecelakaan diri, ketidaknyamanan perjalanan, dan bantuan darurat yang tidak hanya meliputi wilayah NKRI tetapi juga diseluruh dunia, serta perlindungan risiko tanggung jawab hukum.

"Paripurnanya perlindungan tersebut kami harap mampu meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tandas dia.

Sebagai informasi, perolehan premi asuransi perjalanan Jasindo sampai kuartal I-2022 tumbuh lebih dari 120 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Pengiriman? Simak Model dan Jenisnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.