Selama Periode Mudik, DAMRI Layani 480.000 Penumpang

Kompas.com - 12/05/2022, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka melayani Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI), sejak 27 April hingga 11 Mei, DAMRI telah melayani lebih dari 480.000 orang pemudik dengan menempuh lebih dari 38.000 rit/perjalanan.

Berdasarkan data yang tercatat, beberapa wilayah yang terdapat kepadatan penumpang pada arus mudik, di antaranya pemberangkatan dari Pool DAMRI Kemayoran, Pool DAMRI Stasiun Gambir, dan Pool DAMRI Bogor. Sedangkan untuk arus balik terjadi pada pemberangkatan dari Bandar Lampung, Cilacap, Yogyakarta, Palembang, dan Bogor.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri mengatakan, puncak arus mudik bersama DAMRI terjadi pada tanggal 28-30 April 2022 dengan sejumlah rute favorit menuju wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

“Pada puncak arus mudik tersebut, secara keseluruhan DAMRI melayani sebanyak lebih dari 130.000 penumpang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (12/5/2022).

Baca juga: Danai Startup Kesehatan, Bio Farma dan Anak Usaha Telkom Bikin Bio-Health Fund

Sementara itu, lanjut Siti, puncak arus balik terjadi pada 6-8 Mei 2022 dengan total pemudik sebanyak lebih dari 120.000 penumpang.

Adapun, DAMRI juga menyelenggarakan penyediaan Posko Mudik Lebaran yang berlangsung sejak 15 April hingga 15 Mei 2022 mendatang. Beberapa cabang yang menjadi pantauan nasional di antaranya Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Siti mengimbau kepada seluruh pelanggan DAMRI agar terus menerapkan protokol kesehatan. Terapkan 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan. Jangan lengah dan mari bersama-sama menekan jumlah penyebaran Covid-19, tutupnya. (Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo)

Baca juga: Ada Long Weekend, KAI Perkirakan Arus Balik Masih Cukup Tinggi

Artrikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: DAMRI Layani 480.000 Penumpang Saat Mudik Lebaran Idul Fitri 2022

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.