Kini Bayar Iuran BPJS Bisa Autodebet di BSI

Kompas.com - 13/05/2022, 18:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI resmi masuk ke dalam daftar bank yang tersedia dalam fitur autodebet di BPJS Kesehatan.

Hal itu merupakan hasil kolaborasi antara BSI dengan BPJS kesehatan, di mana salah satu poin kerja sama antar keduanya adalah untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar mengatakan, fitur autodebet dapat memudahkan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, terutama untuk masyarakat Aceh yang sudah menerapkan Peraturan Daerah Qanun, sehingga hanya lembaga keuangan syariah yang bisa mengakomodir transaksi perbankan di provinsi tersebut.

Baca juga: Hingga Maret 2022, BSI Salurkan Pembiayaan Sebesar Rp 177,5 Triliun

“Dengan penandatanganan perjanjian kerja sama ini, BSI menjadi satu-satunya bank syariah mitra BPJS Kesehatan yang dapat mengakomodir pembayaran iuran BPJS Kesehatan dengan autodebet,” kata Kokok Alun, dalam keterangannya, dikutip Jumat (13/5/2022).

Selain fitur autodebet, BSI dan BPJS Kesehatan juga melakukan kerja sama terkait payroll pegawai, pembiayaan Supply Chain Financing (SCF) ) kepada rumah sakit, pembayaran iuran BPJS melalui BSI Net & BSI Mobile.

Selain itu, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan kerja sama terkait pembiayaan Supply Infrastructure Financing (SIF) kepada kurang lebih 5.000 Klinik Swasta Pratama di seluruh Indonesia, pembiayaan mitraguna dari pegawai yang berpayroll di BSI.

"Dan pembayaran uang pensiun pegawai BPJS Kesehatan," kata Kokok Alun.

Asal tahu saja, pada kuartal I-2022 bank syariah terbesar itu membukukan laba bersih Rp 987,68 miliar atau naik 33,18 persen secara year on year (yoy).

"Raihan impresif itu sejalan dengan konsistensi BSI dalam membangun pondasi, tranformasi digital dan pengembangan ekosistem halal di Indonesia," ucap Kokok Alun.

Baca juga: Kode Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, BSI, BTN, dan Lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.