Anteraja Kirim 1,3 Juta Paket Per Hari Selama Ramadhan

Kompas.com - 13/05/2022, 18:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adi Sarana Armada Tbk melalui anak usahanya, Anteraja, mencatatkan pengiriman harian sekitar 1,3 juta paket per hari selama April 2022 atau selama Ramadhan.

Angka tersebut melebihi jumlah rata-rata pengiriman harian tahun 2021 yang hanya sekitar 1 juta paket per hari atau meningkat 248 dibanding tahun sebelumnya.

Presiden Direktur ASSA Prodjo Sunarjanto mengatakan, momentum Ramadhan tahun ini turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja di bulan April, seiring dengan transaksi melalui e-commerce yang tumbuh sangat pesat.

Dengan adanya peningkatan kinerja dari salah satu anak usahanya, dia optimistis dapat melanjutkan pertumbuhan yang baik di tahun ini.

"Kami melihat bisnis logistik khususnya delivery exspress prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Pertamina dan Chevron Jajaki Kerja Sama Bisnis Rendah Karbon

Oleh karena itu, pihaknya terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja supaya dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya.

"Saat ini kami juga tengah sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub kami di Halim Jakarta," jelasnya.

Selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga akan didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Tahun ini autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga 182 persen.

Sejalan dengan target tersebut, Autopedia (ASLC) telah mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline used car dealer, serta terus memperluas jaringan memasuki kota-kota baru di Indonesia.

Salah satu upaya yang dijalankan perseroan dengan menambah jumlah cabang Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar. Pada tahun 2022, Caroline telah menambah 2 cabang baru dan diharapkan hingga akhir tahun dapat menambah sebanyak 8 cabang.

"Diharapkan dengan inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, di tahun ini kami dapat mencapai pertumbuhan top-line dan bottom-line mencapai double digit di atas 30," ucapnya.

Baca juga: Perhatikan 7 Hal Penting Ini Sebelum Ikuti TKD Rekrutmen Bersama BUMN

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.