Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Luncurkan Kredit Payroll Digital, Bisa Diakses lewat BRImo

Kompas.com - 13/05/2022, 19:00 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan layanan kredit payroll yakni BRIguna Digital, yang dapat diakses nasabah secara digital melalui aplikasi BRImo.

Direktur Konsumer BRI Handyani mengatakan, layanan tersebut diluncurkan untuk memudahkan nasabah yang memiliki payroll di BRI mendapatkan fasilitas pinjaman tanpa agunan.

"Dengan adanya fasilitas BRIguna Digital yang bisa diakses di BRImo, memudahkan nasabah mengakses BRIguna kapan saja, di mana saja, dan jumlahnya sudah ditentukan," ujar dia, dalam peluncuran BRIguna Digital, di Jakarta, Jumat (13/5/2022).

Baca juga: Pertamina dan Chevron Jajaki Kerja Sama Bisnis Rendah Karbon

Pada tahap awal, layanan kredit payroll full digital ini dapat diakses oleh aparatur sipil negara (ASN) dan nantinya akan diperluas ke pegawai BUMN dan juga swasta.

Layanan BRIguna Digital diklaim lebih mudah diakses, sebab seluruh data nasabah yang akan mengajukan pinjaman sudah tersimpan di dalam data bank pelat merah tersebut.

Adapun dokumen persyaratan yang diperlukan nasabah untuk mengakses layanan BRIguna Digital hanya foto e-KTP saja.

"Dengan BRIguna Digital, begitu masuk BRImo, kemudian ada tombol BRUguna, tinggal pencet, isi kelengkapan data, dan saat itu juga dana akan cair ke rekening tabungan yang datanya sudah ada di BRImo," tutur Handayani.

Pada kesempatan yang sama, EVP Consumer Lending, Sales, and Development Division BRI Handaru Sakti menjelaskan, nasabah dapat mengajukan kredit BRIguna dengan nilai nominal mencapai Rp 300 juta.

Baca juga: Bansos PKH Cair Bulan Ini, Ini Cara Cek Daftar Penerimanya

Nasabah dapat menentukan jangka waktu pinjaman BRIguna mulai dari 6 bulan sampai dengan 15 tahun.

"Bunga 1 persen per bulan, atau 12 persen per tahun. Itu maksimal. Kalau yang sudah berulang dan bagus kita kasih reward lebih murah lagi," kata Handaru.

Lebih lanjut Handaru bilang, selain untuk mememenuhi kebutuhan konsumsi, produk BRIguna juga dapat dimanfaatkan sebagai kredit produktif nasabah.

"BRI juga sudah bekerja sama dengan mitra-mitra bisnis, sehingga kita bisa kredit BRIguna untuk kebutuhan modal," ucap dia.

Baca juga: Jadwal Trial Test dan TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com