Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subholding Gas Pertamina Gelar City Gas Tour Dukung Target Program 1 Juta Jargas

Kompas.com - 14/05/2022, 20:21 WIB
Aprillia Ika

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka HUT PT PGN Tbk ke-57, PGN Subholding Gas Pertamina menghadirkan kegiatan City Gas Tour guna mendukung program strategis nasional dengan target 1 Juta SR di berbagai kota di Indonesia.

City Gas Tour ini merupakan aktivitas brand activation menggunakan mobil berbahan bakar dual fuel yaitu BBM dan Bahan Bakar Gas (BBG) yaitu Food Truck yang telah dikonversi menggunakan bakar gas, akan menyambangi 6 kota di pulau Jawa dimana akan dilakukan sosialisasi penggunaan gas bumi pada kehidupan keseharian dan serta beragam manfaatnya.

Baca juga: HUT Ke-57, PGN Luncurkan City Gas Tour di 6 Kota di Pulau Jawa

Mengambil momen ulang tahun ke-57, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina berupaya meningkatkan awareness masyarakat melalui city gas tour terkait alternatif energi bersih yang aman dan memiliki banyak fungsi yaitu gas bumi.

Acara peluncuran city gas tour ini dilepas oleh Fadjar Harianto Widodo, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, dan Beni Syarif Hidayat, Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PGN Tbk.

“Sejalan dengan akselerasi program jargas, dengan memanfaatkan momentum HUT PGN ke-57 yang bertepatan pada hari ini, PGN meluncurkan program City Gas Tour yang akan mengunjungi Kota Jakarta, Yogyakarta, Magelang, Semarang, Karawang, dan Bekasi dalam kurun waktu 13-17 Mei 2022,” kata Fadjar melalui keterangannya. 

Baca juga: Pertamina: Stasiun Kompresor Gas di Prabumulih Beroperasi Normal, Penyebab Ledakan Masih Diinvestigasi

Beberapa titik yang akan didatangi oleh City Gas Tour melalui wilayah Jawa Bagian Selatan yang belum dilalui oleh jalur pipa distribusi gas bumi (jargas).

Namun dengan memanfaatkan potensi sumber gas dengan optimal tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan multiplier effect-nya bagi wilayah tersebut.

“Oleh karena itu, dengan mengkombinasi pipeline dan beyond pipeline menggunakan Liquified Natural Gas (LNG) dan Compressed Natural Gas (CNG), PGN dapat membawa sumber gas dari manapun yang dapat di utilisasi untuk masyarakat setempat” Ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Hariyanto Widodo.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com