Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oscar Living Melantai di BEI, Harga Sahamnya Rp 100 Per Lembar

Kompas.com - 17/05/2022, 12:01 WIB
Kiki Safitri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan furniture PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (OLIV) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (17/5/2022).

OLIV melepas 400 juta saham biasa atas nama, atau sebanyak 21,1 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan setelah Penawaran Umum.

Adapun harga per lembar saham OLIV adalah Rp 100, dengan dana Initial Public Offering (IPO) yang dikantongi sebesar Rp 40 miliar.

Bersamaan dengan penerbitan Saham Baru, Perseroan juga menawarkan Waran Seri I sebesar sebanyak 400 juta waran Seri I, yang mewakili sebanyak 26,67 persen dari jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh saat Pernyataan Pendaftaran disampaikan kepada OJK.

Waran Seri I adalah efek yang memberikan hak kepada pemegangnya untuk melakukan pembelian Saham Biasa Atas Nama yang bernilai nominal Rp 10 setiap sahamnya dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp 120, sehingga seluruhnya adalah sebanyak Rp 48 miliar.

Baca juga: Dua Pekan Melantai di BEI, Market Cap GOTO Sudah Ambles Rp 77,8 Triliun

Presiden Direktur PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk, Hendro Jap menyampaikan dana yang terhimpun dari Penawaran Umum ini akan digunakan perseroan untuk meningkatkan performa perusahaan.

“Dana IPO akan digunakan antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini yang diharapkan dapat mendorong kinerja perusahaan dan miningkatkan penjualan,” kata Hendro dalam siaran pers, Selasa (17/5/2022).

Sementara itu, terkait dengan Waran, Hendro mengatakan, investor yang berinvestasi di IPO OLIV, berhak mendapatkan waran dengan rasio 1:1, dimana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran.

“Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja,” ujar dia.

Baca juga: Resmi Melantai di BEI Pagi Ini, Saham IBOS Mentok ARA

Dalam rangka proses IPO ini, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk telah menunjuk PT Danatama Makmur Sekuritas sebagai lead underwriter atau penjamin pelaksana emisi efek.

Adapun antusiasme investor cukup tinggi, dimana terjadi oversubscribed lebih dari 35 kali pada penawaran umum yang telah dilakukan pada tanggal 09 Mei 2022 sampai dengan 12 Mei 2022.

”Dengan terlaksananya IPO ini, kami berharap terus menjadi pemimpin pasar pedagang furniture khususnya secara online serta mengambil bagian dalam industri ekonomi digital dan kreatif nasional. Kami juga siap untuk terus menjadi salah satu perusahaan kebanggaan Indonesia,” tegas dia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com