Ramadhan dan Lebaran 2022, Lion Parcel Catatkan Peningkatan Pengiriman Paket 30 Persen dari Biasanya

Kompas.com - 17/05/2022, 13:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Lion Express atau Lion Parcel mencatatkan peningkatan pengiriman paket selama Ramadhan dan Lebaran 2022 sebesar 30 persen dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Adapun komoditas yang paling banyak dikirim menggunakan Lion Parcel selama periode tersebut ialah produk fashion seperti make up, hijab, dan gamis.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, pencapaian ini melebihi perkiraan dan realisasi pada Ramadahan dan Lebaran 2021 yang peningkatannya hanya 10 persen.

"Kita meningkatkan pengiriman kita sampai 30 persen selama bulan puasa kemarin, lebih tinggi dari target awal 10 persen kita," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Des Indes, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Baca juga: Apa yang Membedakan Lion Air, Malindo Air, Batik Air, Wings Air, dan Thai Lion Air?

Peningkatan pengiriman paket ini menurutnya disebabkan karena pada Ramadhan dan Lebaran tahun ini tidak ada pembatasan dan kebijakan tambahan terkait pencegahan Covid-19 oleh pemerintah.

"Lebaran kali ini sangat spesial bagi kita tidak ada larangan dan kebijakan harus tes apapun yang baru jadi semua bisa mudik," jelasnya.

Dalam mengantisipasi lonjakan tersebut agar kualitas pelayanan tetap terjaga, pihaknya telah melakukan beberapa persiapan yang matang dari segi infrastruktur dan jaringannya yang telah menjangkau lebih dari 98 persen area di Indonesia.

Baca juga: HUT Ke-9, Lion Parcel Tebar Promo Cashback Ongkir 90 Persen

Lion Parcel telah menyiapkan lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada untuk mendukung kelancaran aktivitas pengantaran.

Selain itu juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen Lion Parcel yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada layanan.

"Jumlah ini akan terus bertambah mengingat antusiasme tinggi yang kami menerima dari masyarakat untuk bergabung menjadi agen Lion Parcel dengan rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan," ucapnya.

Lebih dari itu, Lion Parcel juga telah menghadirkan gudang baru sebagai hub Lion Parcel di Bandung, Surabaya, dan Palembang.

Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan serta perkembangan bisnis Lion Parcel yang terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan maraknya e-commerce maupun UMKM.

"Sebetulnya kita melihat selama Ramadhan ini ada kesulitan juga yg kita alami, ada challenges juga yang kita alami yang akan kita diskusikan lebih lanjut," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.