Tak Jadi Hari Ini, Pengumuman Anggota BPA AJB Bumiputera Dilakukan Besok

Kompas.com - 17/05/2022, 19:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 harus kembali bersabar. Pasalnya jadwal pengumuman hasil uji kelayanan dan kepatutan (fit and proper test) dari anggota Badan Perwakilan Anggota (BPA) tak jadi hari ini.

Semula, pengumuman hasil uji kelayakan dan kepatutan BPA akan dilaksanakan pada Selasa 17 Mei 2022.

Sekretaris Perusahaan Bumiputera 1912, M. Hery Darmawansyah mengatakan, proses pengumuman BPA AJB Bumiputera memang telah dibahas pada hari ini.

"Saat ini sedang menentukan media cetak mana yang akan dipilih untuk dapat menerbitkan pengumuman itu secepatnya," kata dia kepada Kompas.com, Selasa (17/5/2022) petang.

Baca juga: Kami Minta Pertolongan Presiden Jokowi Selesaikan Kasus Gagal Bayar AJB Bumiputera

Ia menambahkan, secara internal pihaknya juga akan mengumumkan daftar nama anggota BPA yang lolos fit and proper test melalui laman resmi AJB Bumiputera ajb.bumiputera.com.

Berdasarkan keterangannya, pengumuman tersebut akan disampaikan pada Rabu (18/5/2022). Ia meminta nasabah untuk menunggu.

"Mohon ditunggu ya (pengumumannya)," ucap dia.

Sebelumnya, ia mengatakan hasil dari uji kelayanan dan kepatutan (fit and proper test) dari Badan Perwakilan Anggota Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 (BPA AJBB 1912) akan diumumkan hari ini, Selasa (17/5/2022).

Berdasarkan keterangan Hery, ada 11 BPA yang telah dinyatakan lulus fit and proper test. Adapun sempat tersiar kabar daftar nama calon anggota BPA dari tiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Baca juga: Nasabah AJB Bumiputera Minta BPA Utamakan Pembayaran Klaim Pemegang Polis

Berikut ini adalah daftar nama calon anggota BPA dari tiap Daerah Pemilihan (Dapil).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.