Bos OJK Sampaikan 3 Pesan Khusus untuk Jajarannya, Apa Saja?

Kompas.com - 18/05/2022, 09:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyampaikan tiga pesan khusus untuk jajarannya.

Tiga pesan tersebut ia sampaikan dalam Program Pengembangan Kepemimpinan Pegawai OJK Tahun 2022, Selasa (17/5/2022).

"Ada tiga hal yang saya tekankan secara khusus. Pertama, pejabat setingkat deputi direktur, direktur, dan kepala departemen selain sebagai manajer juga merupakan pemimpin, sehingga dituntut perannya sebagai seorang role model dan leader," kata dia dalam akun Instagram @wimboh.ojk, dikutip Kompas.com, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Nasabah Bumiputera Bakal Demo 3 Hari, Sambangi DPR dan OJK

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Wimboh Santoso OJK (@wimboh.ojk)

Kedua, ia menambahkan, pemipin yang sukses adalah pemimpin yang dapat mengkader calon pemimpin berkualitas di masa depan.

Dengan begitu, ia berpesan untuk para pemimpin di OJK harus mampu mendorong pengembangan talenta melalui berbagai tools dan skill management sumber daya manusia.

"Serta dapat menjadi coach dan mentor yang baik bagi para bawahannya," imbuh dia.

Ketiga, ia berpesan, pemimpin harus terus mengasah pengetahuan dengan mengikuti pemkembangan dan inovasi terbaru, khususnya di sektor jasa keuangan.

Wimboh berharap, seluruh insan OJK semakin kapabel di sektor jasa keuangan serta memahami teknologi yang menyertainya.

"Saya juga mengingatkan, setiap jabatan disertai amanah dan tanggung jawab yang besar untuk membangun OJK menjadi semakin kredibel, profesional, dan berperan lebih berarti bagi bangsa dan negara," tutup dia.

Baca juga: Kantor Baru OJK Diharapkan Jadi Katalis Pertumbuhan Industri Keuangan di Maluku

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.