Kalbe Farma dan Ecossential Food Corp Bentuk Perusahaan Join Venture di Filipina

Kompas.com - 18/05/2022, 14:04 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usaha Kalbe International Pte. Ltd. (Kalbe International) menandatangani kerja sama joint venture (JV) dengan Ecossential Food Corp (EFC), perusahaan distributor consumer goods di Filipina.

Kalbe International sepakat untuk membentuk perusahaan joint venture Kalbe Ecossential International Inc, yang nantinya akan fokus pada pemasaran produk-produk Kalbe non obat resep untuk pasar Filipina.

“Kalbe terus berinovasi untuk menyediakan produk dan layanan kesehatan yang berkualitas serta terus melebarkan sayap ke pasar global dengan terus melakukan ekspor produk-produk yang menjadi andalan Kalbe,” kata Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius, dalam siaran pers, Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Cetak Profit di Kuartal I-2022, Simak Rencana Kalbe Farma di Tahun Ini

Vidjongtius mengatakan, Kalbe Farma membuka peluang untuk melakukan banyak kolaborasi dengan perusahaan atau distribusi lokal di masing-masing negara. Ini juga merupakan bagian dari strategi penetrasi pasar di masing-masing negara yang menjadi target market Kalbe.

Direktur Kalbe International Pte. Ltd. Michael Bujung mengatakan, Filipina adalah salah satu negara yang memiliki potensi sangat besar bagi pengembangan produk-produk Kalbe. Menurutnya, Kalbe International merasa perlu untuk memperkuat posisi Kalbe International di pasar produk kesehatan Filipina, khususnya produk non obat resep.

Baca juga: Apa Penyebab Kalbe Farma Hentikan Pengembangan Vaksin GX-19?

“Melalui penandatangan kerja sama joint venture antara Kalbe International dan Ecossential Food Corp, nanti akan didirikan suatu perusahaan patungan, yakni Kalbe Ecossential International Inc. Kalbe International akan memliki porsi kepemilikan sebesar 60 persen, dan Ecossential Food Corp memiliki porsi 40 persen,” tambah Michael.

Dalam menjalankan operasional perusahaan ini, Kalbe International akan bertanggung jawab terhadap jalannya operasional perusahaan joint venture tersebut. Sedangkan Eccosential Food Corp, akan memberikan strategic oversight supports, local market know-how, networking, dan infrastruktur yang diperlukan oleh perusahaan joint venture ini.

Baca juga: Ini Kata Kalbe Farma soal Sertifikasi Halal Produk Obat-obatan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.