Operator Taksi Udara Whitesky Pesan 40 Helikopter Baru

Kompas.com - 18/05/2022, 18:23 WIB


KOMPAS.com – Operator taksi udara Whitesky Aviation Helicity Indonesia tengah memesan 40 helikopter baru. Hal ini disampaikan oleh CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Denon juga telah menerima kunjungan dari produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group di Cengkareng Heliport Capt. A. Toos Sanitioso, Banten, Selasa (17/5/2022).

"Di antara trobosan yang akan kami lakukan adalah akan melakukan inisiasi kerja sama dengan produsen helikopter dunia, Bell Helicopter dan Textron Group melalui pengembangan usaha dengan rencana penambahan armada sebanyak 30 unit helikopter Bell 505 dan 10 unit Bell 429,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip pada Rabu (18/5/2022).

Baca juga: Taksi Udara Whitesky Buka Rute Baru Cengkareng-Cilegon, Ini Tarifnya

Denon Prawiraatmadja mengatakan bahwa industri transportasi udara, khususnya helikopter mengalami perkembangan yang cukup pesat baik dari sisi teknologi atau bisnis usaha.

Sebagai operator helikopter di Tanah Air, Whitesky Aviation terus melakukan trobosan dan kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.

“Peluang berinvestasi bagi perusahaan Amerika Serikat dan Kanada ini masih dalam tahap awal penjajakan," kata Denon.

Ia mengaku mendapatkan kehormatan dengan kedatangan perwakilan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini yaitu, Director of Global Finance Textron Financial, Chris Gu, Bell Regional Sales Manager, Benjamin Ji dan Business Development Director, Bell Helicopter Yudhistira Ardi Nugraha.

Baca juga: Ada Ambulans Terbang di Bandara Soekarno-Hatta, Dibuka untuk Umum

Ini adalah kunjungan pertama setelah pandemi. Tujuan pertemuan bisnis ini juga untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini terhenti karena Covid-19 yang terjadi sejak dua tahun terakhir.

Menurut Denon dalam kunjungan ini pihaknya juga membuka peluang untuk pembicaraan kerja sama lainnya bagi perusahaan yang ingin mengembangkan usaha dalam bidang transportasi udara, khususnya helikopter di Tanah Air. Peluang usaha yang dapat dilakukan seperti kontribusi penambahan armada ataupun investasi.

"Whitesky Aviation, dalam hal ini sebagai pemilik Heliport Cengkareng dan Heliport Balikpapan nanti akan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), akan mencari trobosan dalam mengembangan bisnis helikopter sebagai moda transportasi intercity ataupun intracity, baik di Jakarta dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang atau di ibukota baru," katanya.

Baca juga: Menhub: Industri Penerbangan Indonesia Akan Kembali Bangkit dalam Waktu Dekat

Denon juga menegaskan bahwa kunjungan dari Bell Helicopter dan Textron Group ini merupakan pertemuan pertama yang nantinya akan dilanjutkan dengan pertemuan berikutnya untuk mendalami mekanisme dan pengembangan bisnis kerja sama helikopter di Indonesia.

"Dengan trobosan-trobosan yang dilakukan ini diharapkan akan membukan peluang usaha dan kerja sama yang saling menguntung dengan para mitra bisnis serta tidak ketinggalan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan perjalannya," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.