CT Tunjuk Mantan Direktur BRI Indra Utoyo sebagai Dirut Allo Bank

Kompas.com - 19/05/2022, 15:52 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Allo Bank Indonesia (BBHI) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (19/5/2022). RUPST memutuskan untuk mengangkat mantan Managing Director of Digital and IT di Bank Rakyat Indonesia (BRI) Indra Utoyo sebagai Direktur Utama Allo Bank.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan, sebelumnya Allo Bank memiliki pemimpin sementara. Melalui RUPST ini, Indra Utoyo akan secara resmi memimpin Allo Bank sebagai direktur utama. Ia yakin Indra akan membawa Allo Bank mencapai visi dan misi perusahaan.

“Siang ini akan dimulai dengan RUPST, di mana Allo Bank akan mempunyai dewan direksi yang baru dan dewan komisaris yang baru, karena kan sebelumnya masih temporary. Saya perkenalkan, Direktur Utama Allo Bank, Indra Utoyo,” kata Chairul Tanjung di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Anggaran Subsidi Energi Bengkak, Harga Pertalite Tetap Tidak Naik

Menurut Chairul Tanjung, Indra merupakan pakar teknologi digital yang andal karena memang memiliki track record yang baik, terutama di sektor perbankan dan teknologi digital. Kehadiran Indra dinilai dapat membawa Allo Bank menjadi lebih bertumbuh.

“Jadi saya cari orang yang memahami teknologi tapi juga memahami perbankan ibarat mencari jarum di tengah jerami. Alhamdulillah, Allo Bank menemukan jarum di tumpukan jerami tersebut,” ujar CT.

Pada kesempatan yang sama, Indra mengaku pengangkatan dirinya sebagai Direktur Utama Allo Bank merupakan tantangan. Namun dengan sepak terjangnya selama ini, ia optimis bisa mewujudkan visi besar Allo Bank.

“Bagi saya ini tugas yang menantang namun menginspirasi, bagaimana bisa mewujudkan visi besar dari digital bank CT Corp. Semoga apa yang sudah diniatkan dengan baik, bisa terwujud dengan baik dan memberi manfaat,” kata Indra.

Sebagai informasi, Indra sebelumnya menjabat sebagai Managing Director of Digital and IT di BRI selama 5 tahun sejak tahun 2017. Sebelumnya, ia juga menjabat di PT Telkom Indonesia selama lebih kurang 16 tahun 11 bulan.

Baca juga: Harga Minyak Dunia Bergejolak, Anggaran Subsidi Energi Bengkak Jadi Rp 443,6 Triliun

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.