Gandeng Digidata, Bank BJB Permudah Verifikasi Calon Nasabah

Kompas.com - 19/05/2022, 16:35 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk atau Bank BJB menjalin kerja sama degan PT Digital Dagata Teknologi Terdepan atau Digidata dalam rangka mempermudah akuisisi calon nasabah secara digital.

Chief Information Officer (CIO) Digidata Yogi Liman mengatakan, melalui kerja sama tersebut, pihaknya akan menyediakan layanan digital onboarding untuk aplikasi Super Apps bjb Digi.

Ia menjelaskan, layanan digital onboarding yang disediakan Digidata akan mengoptimalkan proses verifikasi atau akuisisi calon nasabah pada aplikasi super bjb Digi. 

"Verifikasi melalui onboarding pada aplikasi super bjb Digi diharapkan akan lebih cepat dan mudah karena para nasabah hanya perlu mengisi data pribadi dan melakukan selfie atau foto diri dengan e-KTP," kata Yogi, dalam keterangan resmi, Kamis (19/5/2022). 

Baca juga: CT Tunjuk Mantan Direktur BRI Indra Utoyo sebagai Dirut Allo Bank

Selain itu kata dia, proses pembuatan akun menjadi lebih nyaman karena prosesnya tidak memakan banyak waktu dan dapat dilakukan dimana saja tanpa perlu tatap muka.

Sementara itu, Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartoto mengatakan ini sebagai sinergi yang strategis dan penting untuk memudahkan pengguna Super Apps perusahaan, khususnya dalam proses verifikasi atau akuisisi calon nasabah. 

Kolaborasi itu juga selaras dengan fokus perusahaan yakni menjadi hybrid bank.

"Bank Bjb akan terus melakukan inovasi digital serta kolaborasi demi menjadi hybrid bank dan elite bank pada 2025," kata dia.

Adapun perwakilan Direksi & Management Digidata Alwin Jabarti K menilai, kolaborasi yang dilakukan pihaknya turut mendukung rencana dunia perbankan bertrasnformasi digital dalam beberapa tahun ke depan.

"Digidata sangat senang dan bangga dipercaya sebagai penyedia layanan full digital onboarding untuk Super Apps Bank BJB," ucap dia.

Baca juga: Anggaran Subsidi Energi Bengkak, Harga Pertalite Tetap Tidak Naik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.