Distributor Motor Saratoga (MPMX) Bakal Bagikan Dividen Rp 800 Miliar

Kompas.com - 20/05/2022, 10:45 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten otomotif grup Saratoga, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) bakal membagikan dividen final sebesar Rp 800 miliar atau setara Rp 180 per lembar sahamnya.

Hal ini dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dalam RUPST dan RUPSLB MPMX.

RUPST dan RUPSLB menghasilkan beberapa keputusan penting, antara lain menyetujui Laporan Tahunan Direksi serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021 dan menyetujui membagikan dividen final tunai tahun buku 2021 kepada para Pemegang Saham sebesar Rp 180 per saham yang setara dengan dividend yield 14 persen terhadap harga saham Perseroan pada saat penutupan Rabu (18/5/2022).

Baca juga: MPMX Catatkan Laba Bersih Rp 412 Miliar pada 2021

Dalam RUPST tersebut, diketahui juga perseroan memberikan hasil yang baik dengan Laba Bersih (NPAT) sebesar Rp 412 miliar pada tahun 2021 yang mengalami kenaikan signifikan sebesar 208 persen dibandingkan Rp 134 miliar pada tahun 2020.

Sebagai hasilnya neraca keuangan Perseroan menjadi kuat dengan posisi kas yang mencapai Rp 1,84 triliun per 31 Desember 2021 yang memungkinkan perseroan untuk mengapresiasi para pemegang saham melalui kombinasi pertumbuhan bisnis yang kuat dan distribusi dividen yang konsisten.

Baca juga: 10 Emiten Tebar Dividen Usai Lebaran, Ada Saratoga hingga Mitratel

Group Chief Executive Officer Mitra Pinasthika Mustika Suwito Mawarwati mengatakan, pertumbuhan positif pada 2021 ini didukung oleh kinerja yang baik dari seluruh entitas anak yang seluruh segmen menunjukkan ketahanannya selama masa pandemi dengan kenaikan di level laba bersih.

"Ini juga menunjukkan fokus dan strategi yang diimplementasikan sudah sesuai dengan tujuan kami dalam menjaga kinerja operasional yang solid. Meskipun, tantangan dari masa pandemi masih terasa hingga kuartal I tahun ini, tetapi kami optimis bahwa Perseroan mampu menjaga fundamental bisnis untuk tetap kokoh dan berhasil mempertahankan laju pertumbuhan dari kuartal sebelumnya," jelasnya dalam keterangan, dikutip Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Grup Mitra Pinasthika Sumbang Alat Kesehatan Senilai Rp 3,1 Miliar

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.