AP I Gandeng Blue Bird Hadirkan Taksi Listrik di Bandara Ahmad Yani Semarang

Kompas.com - 20/05/2022, 17:37 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Blue Bird Tbk (BIRD) dan PT Angkasa Pura (AP) I secara resmi mengumumkan kolaborasi dalam memberikan kenyamanan mobilitas dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menuju tujuan mereka di kota Semarang.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono mengatakan, dengan mulai terkendalinya pandemi yang seiring dengan laju aktivitas masyarakat yang kian membaik, kehadiran Blue Bird di Bandara Ahmad Yani diharapkan dapat membantu menopang pemulihan ekonomi di Kota Semarang.

“Dipercayanya Bluebird untuk beroperasi di Bandara Internasional Ahmad Yani juga merupakan bentuk perluasan aksesibilitas Bluebird untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan transportasi yang telah dipercaya selama 50 tahun,” kata Sigit dalam siaran pers, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: HUT Ke-50, Blue Bird Tebar Diskon 50 Persen

Blue Bird secara aktif terus menunjukan komitmennya dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan. Bersamaan dengan peresmian operasi di Bandara Ahmad Yani Blue Bird yang didukung oleh PT AP 1 juga mempertunjukan armada E-Bluebird yang akan segera beroperasi di Ibu Kota Jawa Tengah.

“Ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan untuk mendekatkan pengalaman mobilitas nol emisi kepada masyarakat, setelah sebelumnya telah lebih dulu beroperasi di wilayah Jakarta dan Bali. Kami bangga menjadi perusahaan transportasi darat pertama yang menyediakan layanan kendaraan listrik di Jawa Tengah, terutama Bandara Ahmad Yani,” tambah Sigit.

Sigit menjelaskan, dengan menurunkan armada E-Bluebird, diharapkan dapat memperluas implementasi kendaraan listrik, setelah sebelumnya diterapkan di wilayah Jakarta dan Bali.

General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Hardi Ariyanto mengungkapkan, kehadiran armada taksi listrik di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menjadi bentuk dukungan kepada Angkasa Pura I untuk mengadopsi konsep eco-friendly airport.

Baca juga: Dorong Bisnis Berkelanjutan, Blue Bird Mantapkan Visi Kurangi 50 Persen Emisi Hingga Tahun 2030

“Kami berharap upaya memperluas area implementasi kendaraan listrik dapat menstimulasi implementasi dan pembangunan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” tambah Hardi.

Dia menambahkan, dengan kehadiran E-Bluebird ini diharapkan dapat mendekatkan mobilitas ramah lingkungan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan dampak emisi karbon demi terciptanya kualitas udara yang lebih baik.

General Manager Bluebird Wilayah Operasional Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rito Sudarwaman mengungkapkan kehadiran armada E-Bluebird di Semarang menjadikan Bluebird sebagai penyedia layanan taksi pertama yang menyediakan armada taksi listrik di wilayah tersebut.

“Penerapan armada listrik di Semarang, diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah daerah untuk memperkenalkan dan mendekatkan kendaraan listrik kepada masyarakat,” tegas Rito.

Baca juga: Bahas RUU LLAJ, Blue Bird Minta Regulasi yang Adil Dengan Transportasi Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.