Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Forbes

Kompas.com - 20/05/2022, 21:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comOrang terkaya di dunia memainkan peran besar dalam membentuk ekonomi global, politik, dan filantropi. Forbes menempatkan jumlah orang terkaya di dunia sebanyak 2.668 pada tahun 2022.

Posisi 10 besar orang terkaya di dunia diisi oleh para pendiri raksasa teknologi, dengan sebagian besar kekayaan mereka masih diinvestasikan di perusahaan yang mereka mulai. Lalu, siapa orang terkaya di dunia nomor 1 saat ini?

Dikutip dari Forbes Real Time Billionaires per Jumat (20/5/2022), orang terkaya di dunia nomor 1 adalah Elon Musk. Pendiri perusahaan otomotif Tesla ini memiliki nilai kekayaan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun.

Sementara di posisi kedua orang terkaya di dunia diisi oleh Bernard Arnault, CEO perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH).

Baca juga: Anggaran Subsidi Energi Ditambah, Erick Thohir: Negara Tidak Ingin Membebani Rakyat

Selanjutnya di posisi ketiga dan keempat daftar 10 orang terkaya di dunia ada nama Jeff Bezos selaku bos Amazon dan Bill Gates sebagai pendiri Microsoft.

10 orang terkaya di dunia

Berikut daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022 menurut Forbes:

1. Elon Musk

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Elon Musk selalu bertengger di posisi teratas orang terkaya di dunia. Kekayaan Elon Musk bersumber dari dua bisnis utamanya, yakni perusahaan mobil listrik Tesla dan perusahaan roket luar angkasa SpaceX.

Baru-baru ini, perusahaan mobil listrik Tesla milik Elon Musk disebut-sebut akan berinvestasi pada ekosistem baterai mobil dan mobil listrik di Indonesia, dengan membangun pabrik di Batang, Jawa Tengah.

Baca juga: Sistem Pembayaran MLFF di Tol Diterapkan Penuh pada 2024

Saat ini, total kekayaan Elon Musk diperkirakan mencapai 216,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 3.172 triliun. Hal itu pula yang membuat dirinya menjadi orang terkaya di dunia.

2. Bernard Arnault dan keluarga

Bernard Arnault adalah ketua dan CEO dari perusahaan mode ternama dunia Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Perusahaannya membawahi grup yang terdiri dari 70 merek fashion ternama, termasuk Louis Vuitton dan Sephora.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.