Inarno Djajadi ke OJK, Hasan Fawzi Jadi Plt Dirut BEI

Kompas.com - 24/05/2022, 08:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BEI. Hal ini seiring dengan terpilihnya Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi sebagai anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Laksono W. Widodo, melalui pesan singkat kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

"PLT Dirut-nya pak Hasan Fawzi," kata Laksono.

Baca juga: Siapa Inarno Djajadi? Bos BEI yang Ditunjuk Jadi Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK

Laksono mengatakan, penunjukkan Hasan Fawzi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BEI tidak memerlukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Pada kesempatan yang sama, Hasan Fawzi mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BEI berdasarkan keputusan Direksi BEI dan sesuai dengan mekanisme Anggota Direksi berdasarkan Peraturan OJK (POJK).

“Susunan direksi BEI sejak pengunduran diri Pak Inarno masih sama ya, saya ditunjuk sebagai pejabat sementara Dirut sesuai mekanisme AD BEI dan POJK. insya Allah kami semua di direksi BEI tetap menjalankan tugas dan fungsi sepenuhnya sampai masa bakti berakhir bentar lagi ya,” kata Hasan.

Sementara itu, penyusunan jabatan direksi yang baru saat ini tengah berlangsung. Nantinya, susunan direksi BEI yang baru paling lambat secara resmi akan dikeluarkan seminggu sebelum diselenggarakannya RUPS BEI.

“Ini masih berproses ya saat ini, kalau mengacu ke ketentuan POJK, akan diumumkan hasilnya paling lambat 7 hari sebelum RUPS BEI,” tegas Hasan.

Baca juga: Inarno Djajadi Targetkan Kapitalisasi Pasar Tembus Rp 15.000 Triliun hingga 1.100 Perusahaan Tercatat pada 2027

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.