Kompas.com - 24/05/2022, 11:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mirza Adityaswara telah resmi mengundurkan diri dari posisi Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

Keputusan itu menyusul terpilihnya Mirza sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2022-2027.

Manajemen LPPI menyatakan, seiring dengan pengunduran diri tersebut, Direktur LPPI Edy Setiadi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama LPPI.

“LPPI menyampaikan penghargaan tertinggi dan ucapan terima kasih kepada Bapak Mirza Adityaswara atas kontribusi dan dedikasinya selama dua tahun,” tulis manajemen LPPI, Senin (23/5/2022).

Baca juga: Jadi Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK, Mirza Adityaswara Mengundurkan Diri dari Presiden Komisaris OVO

“Berkarya dan memimpin transformasi LPPI sebagai lembaga pendidikan dan tempat bagi industri keuangan untuk mengembangkan sumber daya yang mumpuni bagi pertumbuhan sektor jasa keuangan,” tambah manajemen.

Lebih lanjut manajemen LPPI menyatakan, sejak awal memimpin pada Februari 2022, Mirza memiliki kemampuan komunikasi sangat baik kepada generasi penerus lembaga pendidikan bankir itu.

“Sehingga LPPI mampu melewati masa sulit selama pandemi dengan mendorong berbagai upaya pengembangan layanan dan perbaikan metode pelatihan,” tulis manajemen.

Asal tahu saja selain LPPI, Mirza juga telah resmi mengundurkan diri dari posisi presiden komisaris platform keuangan digital, OVO.

Sebagaimana diketahui, Mirza terpilih untuk mendampingi Mahendra Siregar memimpin OJK untuk periode 2022-2027.

Mirza merupakan ekonom dan bankir senior yang memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di berbagai sektor keuangan, baik di pemerintah maupun swasta.

Ia juga pernah menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2013-2019, Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 2012-2013, dan Direktur Utama Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

Baca juga: Mahendra Siregar dan Mirza Adityaswara Pimpin OJK 2022-2027, Ini Prioritas yang Disiapkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.