KreditPro dan eFishery Dukung Budidaya Perikanan Lewat Program Kabayan

Kompas.com - 24/05/2022, 11:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform P2P lending KreditPro berkolaborasi dengan startup Aquaculture Intelligence eFishery untuk pengembangan inovasi pada sektor akuakultur.

Pemberdayaan UMKM atau pembudidaya dilakukan oleh eFishery melalui program Kasih Bayar Nanti (Kabayan).

Adapun KreditPro digandeng untuk meningkatkan rasio penyaluran kredit pada pembudidaya, menaikkan plafon kredit, serta meningkatkan jumlah pembudidaya yang mengakses pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR) di Indonesia.

Baca juga: Startup eFishery Buka Lowongan 2.000 Karyawan, Boleh Kerja di Kampung, Fasilitas Ibu Kota

Vice President KreditPro Rizky Jonathan mengatakan, kerja sama ini juga diharapkan dapat memajukan kesejahteraan para pembudidaya yang sudah masuk dalam ekosistem yang dibangun oleh eFishery.

"Kolaborasi ini pastinya akan memberi dampak positif bagi kedua perusahaan, terutama bagi para pembudidaya ikan dan pelaku UMKM di sektor perikanan Indonesia," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Kompas.com Selasa (24/5/2022).

Ia menambahkan, kerja sama ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam pengembangan ekosistem dan komoditas sektor perikanan budidaya Indonesia. Tujuannya, agar semua pembudidaya dapat berorientasi ekspor.

Baca juga: Aturan Baru Fintech P2P Lending Segera Keluar, Simak Poin-poin Pentingnya

Menanggapi itu, CEO dan Co-Founder dari eFisher Gibran Huzaifah bilang, misi tersebut masih menjadi prioritas yang dimiliki oleh eFishery hingga saat ini.

"Sejak program Kabayan diluncurkan di tahun 2020, eFishery sudah memberikan akses finansial kepada lebih dari 10.000 pembudidaya dengan total pinjaman yang diberikan sebesar Rp 526,19 miliar," terang dia

"Ke depannya, kami juga berencana untuk menyasar kepada lebih dari 30.000 pembudidaya melalui program Kabayan ini. Dengan kolaborasi bersama KreditPro ini, kami yakin kami bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi para pembudidaya," ucap dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.