Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Promo Zipmex Terbaru, Ada Diskon 10 Persen APY

Kompas.com - 25/05/2022, 09:30 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar saham saat ini sedang mengalami volatilitas tinggi dalam beberapa pekan. Melansir Coinmarketcap, nilai kapitalisasi pasar aset kripto terkoreksi menjadi 1,2 triliun dollar AS, turun hampir separuh dari nilainya pada enam bulan lalu di 2,9 triliun dollar AS.

Kondisi pasar aset kripto yang terkoreksi tentunya menciptakan ketidakpastian di tengah investor. Untuk membantu pengguna memaksimalkan potensi pertumbuhan portofolio aset kripto yang dimiliki, platform jual beli aset digital Zipmex menyediakan fitur ZipUp+, sebuah fitur yang memberikan bonus dalam bentuk bunga atas setiap aset kripto yang disimpan.

Siska Lestari selaku Head of Growth Zipmex Indonesia mengatakan, bonus yang diberikan ZipUp+ merupakan salah satu yang tertinggi di pasaran, yaitu hingga 10 persen annual percentage yield (APY) atau persentase hasil tahunan.

“Melalui fitur ZipUp+, investor akan tetap mendapatkan pertumbuhan aset kripto yang dimilikinya terlepas dari naik-turunnya harga aset terhadap mata uang fiat. Saldo yang tersimpan di ZipUp+ juga bisa ditarik kapan saja, sehingga cocok dimanfaatkan baik untuk strategi investasi jangka panjang maupun jangka pendek sesuai dengan kebutuhan pengguna,” kata Siska dalam siaran pers, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Meski Melemah, Nilai Tukar Rupiah Masih Lebih Baik dari Mata Uang Negara-negara Ini

Fitur ZipUp+ berlaku untuk penyimpanan stablecoins USDC dan USDT serta beberapa aset kripto lainnya seperti Bitcoin, Ethereum, Litecoin, GOLD, dan Zipmex Token. Kehadiran fitur ZipUp+ juga dilengkapi dengan peluncuran inisiatif penanggungan biaya transfer aset kripto BTC dan ETH ke platform Zipmex.

“Program penanggungan biaya transfer ini berlaku bagi seluruh investor yang melakukan transfer aset Bitcoin atau Ethereum senilai minimal Rp 2 juta dari wallet apa saja ke wallet Zipmex. Setelah proses transfer berhasil dilakukan, biaya transfer akan digantikan dengan aset kripto USDT senilai Rp 100.000,” jelas Siska.

USDT sendiri merupakan stablecoin yang dirancang untuk memiliki harga yang selalu setara dengan 1 dollar AS sehingga memberikan nilai harga yang stabil bagi pemiliknya. Saat ini, USDT tercatat memiliki nilai kapitalisasi pasar sebesar 73,2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 1.073 triliun, menjadikannya aset kripto terbesar dan terpopuler ketiga di dunia setelah Bitcoin dan Ethereum menurut Coinmarketcap.

Selain program penanggungan biaya transfer ke wallet Zipmex, pengguna Zipmex juga dapat menikmati program penanggungan pajak atas transaksi aset kripto. Kedua program ini akan berlangsung hingga akhir bulan Mei 2022.

“Kami percaya, dengan adanya kedua program yang kami jalankan sepanjang bulan ini dapat membantu meringankan investor yang terdampak oleh volatilitas pasar, serta memberikan mereka kesempatan untuk menyeimbangkan kembali portofolio aset digital mereka,” tutup Siska.

Baca juga: Hari Ini, Nasabah Gagal Bayar AJB Bumiputera Bakal Geruduk Istana

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com