IHSG Bakal Lanjut Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 27/05/2022, 07:56 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada Jumat (27/5/2022). IHSG Rabu (25/5/2022) ditutup di level 6.883,5 atau turun 30,63 poin (0,44 persen).

Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, hari ini IHSG diprediksi akan melemah. Secara teknikal, sudah 4 kali atau setidaknya sudah 4 candlestick yang menunjukkan ketidakmampuan IHSG menembus supply zone area yaitu pada 6974 – 7000.

“Sehingga jika kondisi jenuh beli tercapai dan IHSG melemah, itu sudah sewajarnya. Penjelasannya adalah karena daya beli pelaku pasar tertahan terus sehingga pilihannya adalah menjual. Setelah 4 hari gagal menembus supply zone, diperkirakan IHSG akan bergerak melemah,” kata William kepada Kompas.com.

Baca juga: IHSG Ditutup Merah, Saham BBRI Hingga EMTK Banyak Dilepas Asing

Dia mengatakan, pelemahan juga akan dibarengi dengan nilai transaksi yang menurun. Namun, pelemahan ini bisa jadi termasuk koreksi sehat. Ia merekomendasikan investor untuk memanfaatkan buy on weakness.

“Hari ini kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah pada area 6804 – 6974,” tambah William.

Sementara itu, Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, secara teknikal pergerakan saat ini berada di rentang trend konsolidasi dengan potensi pergerakan yang terbatas.

“IHSG diprediksi Menguat. Pergerakan dalam negeri masih didorong musim rilis kinerja emiten kuartalan serta pembagian dividen sehingga masih ada potensi penguatan. Investor akan mencermati rilis beberapa data ekonomi AS,” kata Dennies.

Dennies memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak resistance di level 6.932 sampai dengan 6.981 dan support pada level 6.809 hingga 6.846.

Baca juga: IHSG Ditutup Melemah pada Sesi I Perdagangan, Rupiah Menguat

Lalu, bagaimana dengan saham – saham yang bisa dicermati pada perdagangan hari ini? Simak rekomendasi saham teknikal dari dua perusahaan sekuritas ini:

1. Artha Sekuritas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.