5 Saham Paling Cuan Sepekan, Ada Wir Asia hingga GoTo

Kompas.com - 28/05/2022, 09:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sepekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat hampir 3 persen, dan terakhir ditutup kembali ke level 7.026,25. Saham–saham yang sebelumnya terdampak oleh sentimen inflasi global mulai pulih.

Bursa saham global juga mulai bergerak menguat di akhir pekan, Wall Street ditutup hijau dengan kenaikan tertinggi pada indeks Nasdaq Komposit sebesar 3,3 persen.

Bursa Eropa juga menghijau, demikian juga dengan bursa Asia Pasifik pada penutupan Jumat.

Baca juga: Wall Street Ditutup Hijau, Saham–saham Teknologi Bullish

Beberapa emiten di tanah air yang menguat tajam selama sepekan, antara lain Perusahaan Gas Negara (PGAS), emiten yang fokus pada pembangunan metaverse Wir Asia (WIRG) juga melonjak dalam sepekan.

Kemudian, ada juga Bukit Asam (PTBA), Harum Energy (HRUM) hingga perusahaan decacorn GoTo Gojek Tokopedia (GOTO).

Baca juga: 10 Saham Paling Cuan Selama Ramadhan, Ada Milik Grup Salim dan Boy Thohir

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa saham yang paling cuan dalam sepekan:

1. PGAS

Saham PGAS naik 14,4 persen di level Rp 1.780 per saham. Adapun total transaksi PGAS sepekan Rp 2,3 triliun dengan volume 1,3 miliar saham.

Sebagai informasi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), perseroan menyetujui untuk membagikan dividen tahun buku 2021 sebesar Rp 3,01 triliun yang setara dengan 67,8 persen, atau Rp 124,42 per lembar saham, kepada pemerintah dan juga kepada pemegang saham.

Baca juga: Laba Bersih PGAS Kuartal III 2021 Melonjak 437 Persen

2. WIRG

Dalam prospektusnya, WIRG perseroan berencana mengembangkan terknologi yang berbasis pada AR, VR, dan AI. Perusahaan yang listing pada 4 April 2022 ini, juga akan menggarap proyek digital yang tengah berjalan dari berbagai sektor seperti perbankan, retail, properti, edukasi, hingga kesehatan.

Saham WIRG dalam sepekan melonjak 12,6 persen di level Rp 845 per saham. Adapun total transaksi PGAS dalam seminggu perdagangan Rp 2,3 triliun dengan volume 1,3 juta saham.

Baca juga: Saham WIR Asia Milik Yenny Wahid Digembok Bursa Setelah Melonjak 560 Persen sejak IPO

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.